Pep Guardiola Akui Manchester City Lagi Kantong Kempes

Pep Guardiola Akui Manchester City Lagi Kantong Kempes

Pep Guardiola mengakui jika raksasa Liga Inggris, Manchester City, sudah tidak punya uang lagi untuk sekedar membeli pemain bintang. Wajar jika mereka tak agresif di bursa transfer musim ini.

Sepanjang bursa transfer musim panas 2018, klub Liga Inggris Manchester City cukup pasif tak seperti musim-musim sebelumnya. Sempat ada beberapa pemain yang selalu dikaitkan dengan mereka, namun hanya Riyad Mahrez saja yang dibeli dari kubu Leicester City.

Riyad Mahrez sudah kadung menjadi incaran Manchester City sejak musim 2017/18. Meski sudah lama coba didapatkan, namun manajemen Leicester baru mau melepasnya pada musim 2018/19 ini.

Manchester City tercatat hanya mengeluarkan dana 67.8 juta euro saja untuk mendapatkan Mahrez. Jika dibanding pengeluaran Manchester City dalam dua musim terakhir, harga Mahrez jadi terlihat tak terlalu mahal. Jurang jumlah belanja dengan musim sebelumnya sangat lebar.

Pep Guardiola akui jika Manchester Biru saat ini sudah tidak lagi punya uang untuk dibelanjakan seperti sebelumnya. “Kami sudah tidak punya uang lagi ya untuk membeli pemain tambahan. Begitulah faktanya yang ada sekarang,” sambut Pep Guardiola.

“Kami sekarang ini tidak bisa menghabiskan lebih banyak yang dari yang sudah kami belanjakan di musim lalu. Bisa jadi musim depan kami akan berbelanja lebih aktif daripada saat ini. Kami hanya akan membeli banyak pemain muda saja,” lanjutnya lagi.

“Skuad ini toh sudah bisa menunjukkan kepada saya selama dua musim terakhir bahwa saya bisa mempercayai mereka. Kami yakin kalau sekarang sudah punya skuad yang bagus. Kami tidak bisa juga terus menghamburkan uang setiap musimnya ya.”

“Kami sudah sangat senang dan puas dengan tim ini dan saya katakan pada musim lalu, mungkin kami hanya perlu datangkan satu atau dua pemain baru,” pungkasnya.

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply