Penolakan Spurs Jadi Motivasi Ekstra Aubameyang

Tottenham Hotspur wajib waspada betul terhadap Pierre-Emerick Aubameyang saat menjamu Borussia Dortmund. Aubameyang punya ‘misi pembuktian’ pada Tottenham.

Aubameyang langsung tokcer setelah digaet Dortmund dari Saint-Etienne pada 2013. Sampai kini, bintang sepakbola Gabon itu telah membukukan 126 gol dalam 194 penampilannya untuk Die Borussen di seluruh kompetisi.

Rupanya sebelum berkostum Dortmund, Aubameyang memiliki opsi bergabung Tottenham lima tahun lalu ketika masih diarsiteki Andre Villas-Boas. Namun, transfer Aubameyang tidak pernah terjadi padahal si pemain sudah mengunjungi White Hart Lane.

Aubameyang pernah menyakiti Spurs saat berjumpa di babak 16 besar Liga Europa 2015-16. Penyerang berusia 28 tahun itu menyarangkan tiga gol ke gawang Spurs dalam duel dua leg. Torehan yang akan coba diulangi Aubameyang saat kedua tim bertemu di Wembley, dalam laga Grup H, Kamis (14/9/2017) dinihari WIB.

“Saat itu aku berada di Tottenham, melakoni tur stadion dan tempat latihan. Kami sempat melakukan pembicaraan,” Aubameyang mengungkapkan kepada Bild, yang dikutip ESPNFC.

“Tapi setelahnya, tidak ada orang yang mengontakku lagi,” dia melanjutkan.

“Sudah jelas hal itu akan menjadi motivasi tambahan bagiku pada hari Rabu. Aku ingin mencetak gol lagi.”

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply