Pengumuman FIFA Hapus Kesuksesan Piala Dunia 2018 di Rusia

Pengumuman FIFA Hapus Kesuksesan Piala Dunia 2018 di Rusia

Fakta bahwa FIFA telah berhasil menyelenggarakan salah satu Piala Dunia paling menarik dalam sejarah di Rusia, seharusnya tidak mengejutkan siapa pun yang terlibat dalam sepak bola.

Kini FIFA telah mengumumkan tanggal untuk Piala Dunia 2022 di Qatar, yang mana secara resmi organisasi sepak bola global itu mengkonfirmasi bahwa turnamen tersebut akan diadakan di luar musim panas untuk yang pertama kalinya.

Mereka mengatakan bahwa Piala Dunia Qatar 2022 akan dimulai pada 21 November, sementara laga final akan berlangsung pada 18 Desember. Langkah ini diambil FIFA karena pertimbangan musim panas yang intens di Qatar, di mana suhu bisa mencapai 40 derajat Celcius.

Sementara itu, ada beberapa hal negatif yang menyertai penunjukan Qatar sebagai tuan rumah kompetisi, yang diumumkan pada tahun 2010 lalu. Ada dugaan penyuapan yang tersebar luas selama proses lelang, sementara negara itu mendapat kecaman karena perlakuan mereka terhadap pekerja stadion.

Kondisi tidak aman dan upah rendah telah menyebabkan banyak kematian dan klaim perbudakan modern dari kelompok hak asasi manusia.

Sementara itu, peralihan ke turnamen musim dingin akan menyebabkan jadwal sepak bola kelas atas di seluruh Eropa menjadi terbengkalai. Misalnya, Liga Premier Inggris 2022/23 bisa dimulai pada bulan Juli untuk mengakomodasi waktu istirahat bagi pemain saat Piala Dunia.

Di sisi lain, babak kualifikasi Liga Europa juga bisa berlangsung pada awal Juli, di mana waktu itu biasanya digunakan oleh klub-klub untuk pelatihan pra-musim. Namun, dengan waktu istirahat dua bulan untuk Piala Dunia 2022 Qatar, maka UEFA berpotensi akan dipaksa untuk memulai kompetisi Liga Europa dan Liga Champions lebih awal.

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply