Pengorbanan Milner untuk Liverpool

Pemain Liverpool James Milner mengaku kurang nyaman bermain sebagai bek kiri. Namun, ia rela melakukannya demi The Reds.

Posisi asli Milner adalah gelandang sayap. Namun, pemain 20 tahun tampil sebagai kiri ketika The Reds bermain imbang 1-1 dengan Tottenham Hotspur, akhir pekan lalu. Penampilam Milner cukup menjanjikan. Ia bahkan mencetak satu gol Liverpool dari titik penalti.

Milner mengakui, dirinya kurang nyaman bermain sebagai bek sayap. “Ini berbeda. Ini baru bagiku dan aku belajar secepat yang aku bisa. Ada plus dan minusnya,” kata Milner kepada Liverpool Echo.

“Sepanjang karier, aku bermain di lini tengah dan selalu ada pemain di belakangku. Anda bekerja berpasangan ketika bermain lebih ke depan, tetapi ketika bermain sebagai bek kiri, Anda harus bermain sebagai unit.”

“Anda perlu menyadari dimana bek tengah, jadi posisi Anda tidak terlalu dalam. Mudah-mudahan kesalahanku seminimal mungkin dan melakukan apa yang aku bisa untuk tim.”

Milner memulai kariernya sebagai gelandang sayap. Sejak gabung Liverpool, ia juga sering digeser menjadi gelandang tengah.

“Aku pikir aku telah beradaptasi sepanjang karierku untuk posisi yang berbeda. Mudah-mudahan pengalaman dapat membantuku. Aku pemain Liverpool dan apa yang manajer minta, harus aku lakukan . Pada akhirnya, jika ia berpikir aku jadi bek kiri adalah yang terbaik untuk tim, maka aku akan melakukannya,” Milner menambahkan.

35 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply