Penampilan Mengesankan City Puaskan Guardiola

Penampilan Mengesankan City Puaskan Guardiola

Manchester City tampil amat mengontrol saat menjamu Burnley, meski sempat kesulitan membongkar lawannya itu. Pep Guardiola puas melihat stabilitas timnya.

City menang telak 3-0 saat menjamu Burnley di Etihad Stadium, Sabtu (21/10/2017) malam WIB. The Citizens sempat cukup kesulitan menghadapi solidnya permainan tim tamu, hingga akhirnya mendapatkan angin selepas gol penalti Sergio Aguero.

Dua gol tambahan dicetak City di babak kedua, masing-masing dari Nicolas Otamendi dan Leroy Sane. Tiga gol itu membuat dominasi skuat Pep Guardiola pun tak berakhir percuma.

Kemenangan ini sekaligus menjadi hasil krusial mengingat di laga lainnya Manchester United menelan kekalahan dari Huddersfield Town. Itu membuat City nyaman di puncak klasemen dengan keunggulan lima angka dari MU.

Yang membuat Guardiola makin puas adalah konsistensi dan stabilitas City. Mereka terus produktif mencetak gol tapi juga tak membiarkan pertahanan terekspos lawan.

City kini sudah bikin 32 gol di liga, 10 gol lebih banyak dari MU yang jadi tim terproduktif kedua. Mereka juga punya pertahanan terbaik –bersama MU– dengan baru kemasukan empat gol. Hasil atas Burnley merupakan clean sheet keenam mereka dari sembilan laga sejauh ini.

“Performa bagus lainnya dari tim. Di babak kedua, menakjubkan betapa bagusnya kami bermain. Sangat mengontrol dan setelah gol kedua dan gol ketiga, laga berakhir. Saya senang kami bisa melanjutkan mental pemenang ini,” ungkap Guardiola dikutip BBC.

“Clean sheet lagi juga sungguh penting. Kami punya kemampuan untuk mencetak banyak gol. Kami punya banyak peluang dan kiper mereka melakukan sejumlah penyelamatan bagus. Kami stabil di depan dan belakang,” imbuhnya.

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply