Penaltinya Melambung, Striker Italia Diolok-olok

Simone Zaza menjadi salah satu eksekutor penalti Italia yang gagal di laga kontra Jerman, Sabtu, 2 Juli 2016 atau Minggu dini hari WIB. Kegagalan Zaza dalam menunaikan tugasnya ternyata mengundang reaksi menggelikan dari kalangan netizen.

Sebelum menjalankan tugasnya, Zaza bertindak sedikit nyeleneh. Dia mengambil ancang-ancang dengan meliuk-liukan tubuhnya dan memperlambat kecepatan larinya.

Lewat teknik ini, Zaza pastinya berharap kiper Jerman, Manuel Neuer, terkecoh. Neuer memang tertipu karena dia bergerak ke kanan. Namun, sepakan Zaza justru melambung jauh.

Tak cuma netizen, mantan striker Timnas Inggris, Alan Shearer, juga menilai eksekusi Zaza beserta beberapa pemain Jerman lainnya sangatlah buruk. Ya, selain Zaza memang ada beberapa pemain yang gagal dalam penalti.

Parahnya, kegagalan penalti yang mereka lakukan bukan ditepis oleh Manuel Neuer, melainkan melenceng jauh dari sasaran. Selain Zaza, ada Graziano Pelle serta Bastian Schweinsteiger yang sepakannya melenceng jauh.

“Beberapa eksekusi penalti di laga tersebut merupakan yang terburuk selama hidup saya. Apa yang hendak mereka lakukan?,” kata Shearer.

Italia kalah dari Jerman lewat babak adu penalti dengan skor 5-6 (1-1). Kemenangan Jerman dini hari tadi WIB, sekaligus menghentikan kutukan atas Italia yang sudah berlangsung sejak 1962 silam.

5 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply