Penalti Pertama Rashford yang Mengantar MU ke Perempatfinal Liga Champions

Seberani itu Marcus Rashford mengambil penalti krusial Manchester United melawan Paris Saint-Germain. Itu adalah penalti pertamanya bersama MU. Ya, pertama.

Rashford mencetak gol penentu kemenangan sekaligus kelolosan MU di Parc des Princes, Kamis (7/3/2019) dinihari WIB. Dalam laga leg kedua babak 16 besar Liga Champions itu, ‘Setan Merah’ menang 3-1.

Kemenangan itu meloloskan MU ke perempatfinal, berbekal gol tandang dengan skor agregat sama kuat 3-3. Bagi Rashford, sukses ini akan jadi memori tersendiri dalam kariernya.

Betapa tidak? Rashford menjadi penentu kemenangan, menghadapi penalti di masa injury time, penalti yang menentukan nasib timnya. Dan itu adalah penalti pertamanya bersama MU di laga kompetitif!

Mengingat MU sejauh ini adalah satu-satunya klub yang dia bela, maka sah pula kalau meyebut penalti itu adalah yang pertama dalam kariernya sebagai pesepakbola profesional di level top.

Pemain 21 tahun itu dengan tenang mengambil ancang-ancang, lalu melepaskan sepakan keras ke pojok kiri atas gawang. MU pun bersuka cita.

Manajer MU Ole Gunnar Solskjaer memuji keberanian Rashford, juga ketenangannya. Dia tahu bebannya tak mudah: menghadapi penalti yang menentukan di kandang lawan.

“Rashford itu baru 21 tahun dan tekanan ke anak ini…tidak ada ketegangan sama sekali. Dia itu tak mengenal rasa takut,” tandas Solskjaer dilansir BBC.

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply