Pemerintah dan PSSI Siapkan Panitia Piala Dunia

Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali bakal membentuk kepanitiaan bersama dengan PSSI untuk gelaran Piala Dunia U-20 2021. Seperti diketahui, turnamen kelas dunia itu akan diselenggarakan di Indonesia.

Kepanitiaan Piala Dunia U-20 nantinya akan melibatkan beberapa kementerian terkait. Hal tersebut termasuk dalam Instruksi Presiden (Inpers) No 3 tentang percepatan pembangunan pespakbolaan nasional.

“Idealnya melalui Keppres (Keputusan Presiden). Kepanitian ini yang masuk dalam area kita. Ada juga yang areanya FIFA. Kalau area FIFA kan tidak bisa kita atur-atur. Saya sedang diskusi dengan stakeholder, dengan PSSI terutama,” kata Zainudin Amali.

“Ya secepatnya akan dibentuk. Kementerian-kementerian lain yang terlibat juga akan masuk. Kominfo, Kemenhumham, Kemenaker, Kemenkeu, Kemenpupr,”

“Lembaga-lembaga yang ada di Inpres Nomor 3 tahun 2019. Cuma siapa orang-orangnya sedang didiskusikan, tapi semuanya baik untuk penyelenggaraan maupun untuk tim itu koordinatornya adalah Kemenpora,” tambahnya.

Indonesia menjadi tuan rumah penyelenggaraan Piala Dunia U-20 2021. Event ini diselenggarakan dari Mei hingga Juni 2021.

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply