Pemain Muda Persib Diharapkan Mencontoh Bepe

Pemain Muda Persib Diharapkan Mencontoh Bepe

Nama Febri Hariyadi kini tengah tengah menjadi perbincangan publik Kota Bandung. Panyebabnya tak lain tidak bukan adalah performa apik yang ditampilkannya pada beberapa laga terakhir Persib di ajang Torabika Soccer Championship (TSC) A 2016.

Pemain berusia 22 tahun ini mampu menyumbangkan satu gol bagi Persib saat mengalahkan Persegres Gresik United dengan skor akhir 2-0 di Stadion Wibawa Mukti, Kabupaten Bekasi beberapa waktu lalu. Selain mampu cetak gol, permainan Febri pun mampu memikat pelatih Djadjang Nurdjaman untuk mengisi sisi kanan lini serang Maung Bandung.

Meski mampu bermain apik dan menjadi idola bagi Bobotoh, namun pelatih yang akrab disapa Djanur ini tetap meminta Febri untuk tetap rendag hati. Pasalnya tak sedikit pemain muda yang tengah bersinar tak lama redup kembali akibat sikap sombong yang ditunjukkan.

“Dia harus tetap bekerja keras, tidak mendongakkan kepalanya. Harus tetap rendah hati, tidak sombong. Ada contohnya dan banyak pemain muda bagus, terus padam setelah muncul kesombongan,” ujar Djanur.

Dipercaya kembali masuk ke tim senior, Febri sebelumnya sempat dipinjamkan ke Persib U-21. Pasalnya pemain asli Bandung ini kalah bersaing dengan pemain bintang yang ada di skuat Persib seperti Atep, David Laly maupum Zulham Zamrun.

Djanur berharap, Febri mampu belajar dari pemain asing Makan Konate yang sempat memperkuat Persib. Di usia muda, Konate mampu menunjukkan kualitasnya dan menjadi ruh permainan Persib.

“Makan juga matang usia muda. Dia bisa seperti Makan, matang saat golden age. Tadi, tantangannya harus tetap fokus, jangan puas dengan hasil sekarang,” tuturnya.

Selain itu, Djanur pun berharap Febri mencontoh Bambang Pamungkas (Bepe) yang menjadi panutan baik saat membela Tim Nasional Indonesia maupun Persija Jakarta. Karir gemilang Bambang pun hampir tidak pernah mendapatkan pembicaraan miring di publik. Bahkan Bambang menjadi pemain panutan bagi pemain lokal.

“Bepe tidak banyak cerita miring. Dia pemain yang saya pikir bagus di lapangan dan luar lapangan,” pungkasnya.

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply