Pemain Liverpool Pergi Gratis, Jurgen Klopp: Ini Bagian Dari Sepakbola

Jurgen Klopp mengakui adanya kemungkinan Emre Can pergi dari Liverpool secara gratis dan menandatangani pra-kontrak dengan klub lain, termasuk dari klub Liga Inggris.

Sejak musim panas lalu, Liverpool telah beberapa kali menggelar diskusi dengan perwakilan dari Emre Can untuk membahas perpanjangan kontrak bintang asal Jerman itu. Meski kontrak gelandang berusia 23 tahun itu akan habis di akhir musim nanti, namun belum ada tanda-tanda sang pemain akan memperpanjang kontraknya.

Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp, mengakui adanya kemungkinan Can akan pergi di akhir musim nanti. Klopp menilai adanya kemungkinan Can menandatangani kesepakatan pra-kontrak dengan klub lain pada Januari mendatang sebagai bagian dari sepakbola.

Juventus dipercaya menjadi klub tujuan Can selanjutnya. Meski demikian, Klopp percaya bahwa Liverpool juga bisa mendapatkan pemain lain yang memiliki situasi sama dengan Can saat ini.

“Selama Emre Can tidak membubuhkan tanda tangannya [untuk memperpanjang kontrak] dan pikirannya berada di tempat lain maka saya tidak perlu membicarakan hal ini,” ujar pelatih berusia 50 tahun itu dalam konfrensi pers jelang laga melawan West Ham akhir pekan ini. “Menurut saya semuanya baik-baik saja, namun tidak ada hal baru.”

“Ini adalah bagian dari sepakbola. Jika hal itu terjadi maka kami tidak dapat mengubahnya. Jika ada pemain di luar sana yang masa kontraknya akan berakhir maka kami bisa mencoba melakukan hal yang sama. Itu adalah kesempatan besar. Saya tidak bisa mengatakan itu adalah masalah besar, memberikan tekanan bagi pemain dan klub.”

“Kami harus bisa menerima hal itu meski di akhir masa kontrak. Ada dua sisi yang bisa melakukan hal berbeda, yang pertama adalah klub dan yang lainnya adalah pemain. Ini adalah situasi yang normal.”

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply