Pemain Fenomenal Pilihan Mourinho Usai Kalah dari Watford

Manchester United kalah dalam lanjutan laga Liga Inggris di kandang Watford, Minggu (18/9).

Itu adalah hasil yang mengecewakan bagi para pendukung ManUtd, karena merupakan kekalahan ketiga beruntun yang diderita tim kesayangannya. Sebelumnya tim dengan julukan Setan Merah itu dikalahkan rival sekota, Manchester City di Old Trafford, dan Feyenoord Rotterdam.

Berbicara usai laga di kandang Watford, Manajer MU Jose Mourinho mengaku kecewa dengan kepemimpinan wasit Michael Oliver yang tidak memberi timnya tendangan bebas. Padahal Anthony Martial dijatuhkan Miguel Britos. Dan, akibat tak ada hukuman itu, Watford memiliki momentum mencetak gol pertama lewat aksi Etienne Capoue.

“Di babak pertama sekitar 25 hingga 30 menit, kami bermain buruk dan itu sesuatu yang bisa kami kontrol. Kami bisa memperbaikinya,” ujar Mourinho kepada BT Sport.

“Kemudian wasit dan hakim garis melakukan kesalahan, itu tidak bisa saya kontrol. Saya tidak bisa melakukan apapun untuk memperbaikinya,” sambungnya.

Saat ditanya mengenai performa anak-anak asuhnya, Mourinho memuji winger Inggris Ashley Young. Young masuk ke lapangan hijau menggantikan Martial yang cedera pada babak pertama.

Mourinho mengakui senang dengan determinasi positif yang ditunjukkan Young di sayap kiri.

“Dalam pendapat saya, [Young] memiliki sikap yang fenonemal, selalu positif, dan berdeterminasi,” ujar Mourinho kepada MUTV seperti dikutip dari Manchester Evening News.

Atas dasar itu, lanjut Mourinho, saat sesi latihan pagi usai laga akhir pekan Liga Inggris, dirinya akan menjadikan Young sebagai contoh bagi seluruh skuat MU.

“Kami perlu orang-orang positif yang memberi kami sebuah perasaan positif karena, di waktu berikutnya anak-anak ini akan kembali ke lapangan sepak bola. Mereka akan merasakan, jelas sebagai manusia normal, beratnya kekalahan,” kata Mourinho.

Berbicara tentang kekalahan beruntun yang diderita timnya, Mourinho mengakui itu memang berat dan mengecewakan bagi seluruh suporter.

“Saya sedih? jelas tapi, saya mengatakan kepada para pemain, ada satu jalan untuk kembali,” tukas dia.

Selanjutnya MU akan melakoni laga yang di atas kertas merupakan partai mudah. Sesuai jadwal, MU direncanakan akan melakoni laga Piala Liga melawan tuan rumah Northampton Town pada Rabu mendatang. Setelah itu, Mourinho akan menjamu juara Liga Inggris musim lalu Leicester City pada akhir pekan.

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply