Pelatih Persib Kepincut Aksi Eks Striker Timnas U-19

Usia boleh muda dan kalah pengalaman, tapi Muchlis Hadi Ning Syaifullah sukses membuat duet center back Persib Bandung keteteran. Vladimir Vujovic dan Purwaka Yudhi dipaksa kerja keras saat mengawal dirinya.

Gol yang dilesakkan Muchlis Hadi Ning ke gawang Persib yang dikawal Deden M Natshir pada menit 81 memperlihatkan insting tajamnya sebagai penyerang. Meski di bawah kawalan Purwaka Yudhi, tapi pemain berusia 19 tahun itu dengan tenang menggocek bola sebelum menyelesaikannya dengan akurat.

Gol tersebut seolah jadi klimaks dari aksi salah satu pemain yang turut sukses membawa Timnas Indonesia U-19 juara Piala AFF U-19 pada tahun 2013 itu di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Sabtu, 2 Juli 2016.

Pelatih Persib, Djadjang Nurdjaman, bahkan tak sungkan memuji penampilan Muchlis Hadi Ning. Menurut Djanur, Muchlis tampil cukup menonjol bersama Ferdinand Alfred Sinaga di laga yang akhirnya dimenangkan oleh Persib dengan skor tipis 3-2 tersebut.

“PSM terbukti menyulitkan, mereka bermain cukup lepas dan ngotot. Cukup percaya diri dan punya kualitas, buktinya mereka bisa cetak dua gol ke gawang kami,” kata Djanur.

Soal gol yang dilesakkan Muchlis Hadi Ning, Djanur menilainya cukup berkelas karena penyerang muda itu menunjukkan potensi besarnya. Bahkan, disebut-sebut sebagai salah satu calon striker masa depan Timnas Indonesia.

“Beberapa pemain PSM tampil baik dan menonjol di pertandingan ini. Ada dua pemain, Ferdinand dan Muchlis Hadi Ning yang menurut saya bermain sangat bagus, bahkan tadi dia bisa mengecoh Purwaka Yudhi,” ujar Djanur.

47 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply