Pelatih Klub di Eropa Minta Regulasi Gol Tandang Ditinjau Ulang

Pelatih Klub di Eropa Minta Regulasi Gol Tandang Ditinjau Ulang

Wakil sekretaris jenderal UEFA, Giorgio Marchetti, mengungkapkan bahwa regulasi gol tandang memang sedang menjadi sorotan tajam bagi pelatih-pelatih top klub di Eropa.

Seperti diketahui, regulasi gol tandang merupakan peraturan yang diterapkan oleh UEFA yang diterapkan di kompetisi-kompetisi besar, seperti Liga Champions dan Liga Europa. Namun, aturan tersebut saat ini sudah tidak sulit lagi, sehingga meresahkan para pelatih di Eropa.

Hal ini lantas menjadi sorotan bagi para pelatih di Eropa. Dalam pertemuan dengan UEFA, Marchetti mengungkapkan para pelatih klub di Eropa meminta untuk meregulasi ulang gol tandang.

“Para pelatih berpikir bahwa mencetak gol tandang tidak sesulit seperti dulu,” kata Marchetti kepada wartawan. “Mereka pikir aturan harus ditinjau dan itulah yang akan kita lakukan.

“Mereka menganggap situasi dalam sepak bola telah berubah dan berat gol tandang tidak sama dengan beberapa tahun lalu ketika aturan itu diperkenalkan,” sambungnya.

Selain membahas soal regulasi gol tandang, dalam pertemuan tersebut juga membicarakan soal waktu bursa transfer. “Kami membahas jendela transfer musim panas – para pelatih berpandangan bahwa harus ada jendela transfer yang terpadu – dan bahwa jendela transfer seharusnya tidak tumpang tindih dengan dimulainya kompetisi,” lanjut Marchetti.

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply