Pelatih Inter Milan Berharap Icardi Tampil di Piala Dunia 2018

Striker Inter Milan, Mauro Icardi sudah lima bulan tak berseragam Timnas Argentina lagi. Dia terakhir memperkuat Argentina saat melawan Ekuador, November 2017.

Pelatih Timnas Argentina, Jorge Sampaoli, disinyalir tidak menyukai gaya permainan Icardi. Sang bomber merupakan penyerang bertipikal finisher, bukan pembuka ruang atau pun hobi berlama-lama dengan bola.

Icardi telah absen dalam empat pertandingan teraktual Timnas Argentina. Sampaoli lebih memilih Lionel Messi (Barcelona), Gonzalo Higuain (Juventus), dan Sergio Aguero (Manchester City) sebagai tukang juru gedor utama. Bahkan, Icardi pun tidak dapat bersaing dengan nama-nama seperti Diego Perotti (AS Roma), Lautaro Martinez (Racing Club), dan Christian Pavon (Boca Juniors) untuk menghuni slot back up lini depan.

Keadaan ini membuat Icardi terancam tidak dapat bermain di Piala Dunia 2018 Rusia bersama Timnas Argentina. Meski begitu, ada sosok yang percaya bahwa kualitasnya terlalu bagus untuk melewati turnamen empat tahunan ini.

“Saya yakin Icardi akan dipanggil Sampaoli untuk Piala Dunia karena dia pemain hebat,” ujar pelatih Inter Milan, Luciano Spaletti, seperti dinukil dari Sky Sport.

Icardi bergabung dengan Inter Milan dari Sampdoria pada 2013 lalu. Dalam tiga musim terakhir, pemain berusia 25 tahun ini selalu mencetak tiga digit gol di Liga Italia.

Di musim pertamanya berseragam biru hitam, Icardi membukukan sembilan gol, lalu meningkat menjadi 22 dan 16 pada dua musim setelahnya. Lalu pada musim lalu, suami dari Wanda Nara ini berhasil 24 kali mencatatkan namanya di papan skor.

Di musim ini, Icardi telah mengoleksi 24 gol dari 25 pertandingan bersama Inter Milan. Total, ia mengumpulkan 102 gol dari 173 pertandingan bersama tim berjuluk il Nerazzurri itu.

Performa Icardi di Inter Milan dengan Timnas Argentina bak langit dan bumi. Di klub boleh ia tajam, tapi tidak saat membela negaranya.

Sejak melakoni debut pada 2013 lalu, Icardi hanya tampil empat kali membela Timnas Argentina. Mantan penyerang Sampdoria ini bahkan belum pernah mencetak gol untuk negaranya tersebut.

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply