Pelatih Bayern Dedikasikan Gelar Bundesliga untuk Heynckes

Bayern Munich telah memastikan gelar Bundesliga musim ini. Kemenangan 2-1 atas Ingolstadt, Sabtu 7 Mei 2016, membuat perolehan poin Die Roten sudah tak mampu dikejar pesaing terdekat, Borussia Dortmund.

Ini menjadi gelar Bundesliga keempat secara beruntun yang diraih Bayern. Pelatih Bayern, Pep Guardiola mendedikasikan gelar ini untuk pelatih sebelumnya, Jupp Heynckes.

Guardiola ditunjuk manajemen Die Roten setelah Heynckes memutuskan pensiun di tahun 2013. Pria 70 tahun tersebut meninggalkan Bayern usia memberikan treble winners dari ajang Bundesliga, DFB Pokal, dan Liga Champions.

“Saya ingin berbagi gelar ini dengan Jupp (Heynckes). Kami telah melakukan sesuatu yang sangat luar biasa,” kata Guardiola kepada BBC.

Namun, gelar Bundesliga ini tak serta merta mampu “menghindarkan” eks pelatih Barcelona tersebut dari sentimen pihak luar. Karena, meski kembali menjadi raja di Bundesliga, kegagalan Guardiola membawa FC Hollywood ke final Liga Champions, dinilai sebagian kalangan tak memenuhi standar tim.

Meskipun demikian, Guardiola, yang musim depan akan hijrah ke Inggris dengan menukangi Manchester City, mengucapkan rasa terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu pekerjaannya selama di Jerman.

“Terima kasih banyak kepada semua orang, untuk semua orang di Jerman. Saya senang dengan pengalaman yang saya dapat di sini. Saya ingin membayar pujian besar untuk semua orang yang bekerja di sini, untuk para fans dan pemain yang luar biasa,” ucap Guardiola.

“Setiap orang dari mereka telah membantu kami. Dan pujian besar juga untuk Borussia Dortmund, yang telah menjadi pesaing terbesar bagi kami,” lanjutnya.

36 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply