Pelatih Atletico Madrid Siap Manfaatkan Akademi

Diego Simeone yakin perampingan skuad Atletico Madrid dengan hengkangnya Yannick Carrasco dan Nicolas Gaitan tidak berdampak besar untuk klub Liga Spanyol tersebut.

Carrasco dan Gaitan resmi hijrah ke klub asal Liga Super Tiongkok, Dalian Yifang, yang saham mayoritasnya dimiliki oleh Wanda Group dan mempunyai saham juga di Los Rojiblancos.

Keduanya pun tidak menjadi pilihan Diego Simeone, dengan total sembilan pertandingan untuk keduanya di musim ini, sebelum terbang ke Tiongkok.

Walau kepergian Gaitan dapat dimaklumi karena usia yang tidak lagi muda, berbeda halnya dengan Carrasco yang baru berusia 24 tahun.

Dengan kepergian dua pemain ini, Atletico Madrid kini hanya mempunyai 17 pemain senior di tim utama, untuk berkompetisi di dua ajang berbeda, yaitu Liga Spanyol dan Liga Europa.

Diego Simeone pun mengakui hal tersebut tapi tetap merasa optimis, meski dihantui resiko cedera yang mampu membuat anak asuhnya kesulitan mengejar FC Barcelona di papan klasemen Liga Spanyol.

“Anda harus selalu berfikiran positif, bukan hal-hal yang negatif. Para pemain yang ada saat ini adalah orang-orang yang ingin berada di sini, untuk menghadapi tantangan penting seperti yang akan kami hadapi [lawan Barcelona hari Minggu],” ujar Simeone pada konferensi pers.

“Orang-orang yang ingin bersaing dan berjuang, itulah yang membuat tim lebih baik lagi. Itu menggerakan hati saya. Saya hanya berfikiran untuk terus melanjutkan perkembangan dan melakoni laga Minggu [04/03 malam WIB] dengan baik.”

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply