Pecundangi Chelsea Jurgen Klopp Merasa Liverpool seperti Bermain Melawan Angin

Liverpool sukses melibas Chelsea 2-0 dalam lanjutan Liga Inggris yang berlangsung di Anfield, Minggu (14/4/2019). The Reds menang berkat gol Sadio Mane dan Mohamed Salah.

Meski terlihat seusai rencana, kemenangan Liverpool ternyata diraih tak mudah. Manajer Liverpool, Jurgen Klopp mengatakan, timnya mengalami hambatan di babak pertama.

“Saya tahu saya tidak bisa berbicara soal angin, tetapi biarkan saja. Di babak pertama kami bermain melawan angin. Pada babak kedua, angin mendukung kami dan Anda bisa lihat itu bagi kedua tim. Itu sulit,” kata Klopp seperti dilansir Skysports.

Pertandingan Liverpool Vs Chelsea berlangsung sengit sejak peluit tanda babak pertama dimulai berbunyi. Maklum, kedua tim sedang membutuhkan poin penuh demi target masing-masing.

Namun gol yang ditunggu baru lahir di babak kedua. Jordan Henderson melepaskan umpan lambung ke tiang jauh dan diselesaikan Mane lewat sundulan di menit 51.

Selang dua menit kemudian, Salah membuat Anfield bergemuruh usai tendangan jarak jauhnya gagal ditahan kiper Chelsea, Kepa Arrizabalaga.

Klopp mengatakan, Liverpool berhasil menjaga ritme dan mengalirkan bola dengan baik sepanjang pertandingan. Namun ia mengakui, Chelsea bukan lawan yang mudah ditaklukkan.

“Ini pertandingan bagus. Pertandingan sulit, tentu saja, melawan tim yang sangat kuat,” ujar Klopp.

“Kami lebih sering mendominasi permainan. Terlepas dari keunggulan 2-0 ketika mereka mengubah sistemnya,” kata Klopp mengakhiri.

Tambahan tiga poin atas Chelsea mengembalikan Liverpool ke puncak klasemen. Salah dan kawan-kawan kini mengemas 85 poin.

Sementara itu, hasil minor ini membuat Chelsea harus bekerja lebih keras untuk finis di empat besar. Pasukan Maurizio Sarri hanya unggul dua poin di peringkat empat dari pesaing terdekat mereka, Manchester United.

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply