Pato: Hati Saya Masih Bobotoh Persib

Patricio Jimenez hanya semusim pernah memperkuat Persib Bandung. Tepatnya pada musim 2006/2007, mantan bek asal Chile itu ikut membawa Persib mengamankan posisi Liga Super Indonesia untuk musim berikutnya.

Meski tak banyak waktu kebersamaan di Persib, pria yang akrab disapa Pato itu mengaku begitu terkesan pernah berseragam Maung Bandung.

Saat ini Pato bahkan meminta juga disebut sebagai Bobotoh, salah satu fan setia Persib. Pasalnya, ia menyebut hatinya masih di Persib.

Mantan pemain 40 tahun itu pun mengaku masih memiliki hubungan baik dengan mantan pemain, pemain, bahkan manajer Persib.

“Tentu saja masih suka kontak dengan mereka (mantan pemain dan pemain Persib). Kami tetap menjaga hubungan baik,” ujar Pato kepada CNNIndonesia.com.

“Kadang saya juga mampir ke rumah Pak Umuh Muchtar (manajer Persib) kalau main ke Bandung. Mereka masih baik sama saya,” ujar Pato.

Ekshibisi Antarsuporter

Sebagai mantan pemain, ia juga selalu mengikuti perkembangan Persib yang saat ini tampil di Liga 1. Sama seperti para penggemar klub itu, Pato senang jika melihat Pangeran Biru meraih kemenangan demi kemenangan..

Sebaliknya, ia juga bisa dibuat sedih bahkan kesal apabila Maung Bandung tampil jelek.

“Sekarang saya cuma Bobotoh, bukan pemain lagi. Hati saya tetap Bobotoh,” terang Pato.

Meski sebagai Bobotoh, Pato mengaku prihatin dengan rivalitas fan klub tersebut dengan kelompok suporter Persija, The Jakmania, yang dinilainya sudah melewati batas.

Aksi-aksi kekerasan membuat jatuh korban meninggal dalam beberapa kali peristiwa dalam dua tahun terakhir ini. Untuk itu, ia memiliki cita-cita mulia bisa sedikt mengakrabkan dua suporter itu di level akar rumput.

“Kalau tidak ada halangan, saya berencana bikin semacam ekshibisi atau turnamen yang mempertemukan para Bobotoh seperti Viking dan The Jakmania. Tujuannya untuk silaturahmi dan menjalin keakraban,” ujar Pato.

“Jika pertemuan semacam itu ada terus, bisa sama-sama tukar pikiran, bahkan saling tukar ide soal bikin usaha tertentu seperti bengkel atau lainnya.”

Kemungkinan ia baru akan mewujudkan rencananya itu setelah lebaran dan saat ini masih dalam pembicaraan dengan pihak terkait.

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply