Panpel Taruh Empat Layar Besar untuk Tonton Timnas Indonesia

Ketua Panitia Penyelenggara laga semifinal leg pertama Piala AFF 2016 Yeyen Tumena menyebut bakal ada empat layar raksasa di kawasan Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor, Sabtu (3/12).

Layar raksasa itu sengaja disediakan untuk mengakomodir penonton yang tidak bisa menyaksikan langsung pertandingan Indonesia melawan Vietnam dari dalam stadion Pakansari.

Stadion Pakansari hanya bisa menampung 30ribu penonton. Kondisi itu diprediksi tidak bakal mampu untuk mengakomodir semua masyarakat yang ingin menyaksikan perjuangan pasukan Merah-Putih secara langsung.

“Nanti kita atur posisinya. Itu juga untuk mengantisipasi penonton yang diperkirakan akan membludak,” kata Yeyen.

Sementara itu, Sekjen PSSI Ade Wellington berharap agar pihak swasta bisa menggelar kegiatan nonton bareng laga Timnas Indonesia di leg pertama semifinal Piala AFF 2016. Baik itu di rumah makan, kafe maupun mall-mall yang ada di sekitaran Jakarta dan Bogor.

Jika dibandingkan dengan Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) Senayan, kapasitas Stadion Pakansari diperkirakan hanya bisa menampung sepertiga dari jumlah penonton di SUGBK. Kapasitas SUGBK mencapai 82ribu, sedangkan Pakansari hanya bisa menampung 30ribu penonton.

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply