Panpel Persebaya Siapkan 2.500 Personel Keamanan Jelang Laga Lawan Persija

Panpel Persebaya Siapkan 2.500 Personel Keamanan Jelang Laga Lawan Persija

Sehari jelang big match yang mempertemukan Persebaya Surabaya vs Persija Jakarta pada Minggu (04/11/18) di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), pihak panpel Persebaya sudah mempersiapkan personel keamanan untuk menjaga jalannya laga akhir pekan nanti.

Sebanyak 2.500 personel keamanan dari Polrestabes Surabaya bakal dikerahkan panpel pada pertandingan itu. Menurut pihak panpel Bajul Ijo, jumlah personel keamanan ini merupakan yang terbesar dari pada saat laga Persebaya Surabaya menghadapi Arema FC.

“Kemarin waktu laga melawan Arema FC personel keamanan kita kerahkan sebanyak 2.300 personel keamanan dari Polrestabes Surabaya,” ujar ketua panpel Persebaya Surabaya, Wisnu Sakti Buana.

Keputusan dari panpel untuk mengerahkan personel keamanan merupakan hasil koordinasi yang dilakukan dengan pihak Polrestabes Surabaya sebelumnya.

“Kita sebelumnya sudah berkoordinasi dan SOP apa yang akan dilakukan sudah kita bicarakan sebelumnya dan menghasilkan rekomendasi seperti ini,” lanjut pria yang juga menjabat sebagai wakil walikota Surabaya itu.

“Selain itu saat laga lawan Persija Jakarta nanti ada pihak dari PT LIB juga yang ikut juga memantau. Jadi ini merupakan pertaruhan kita juga, kalau bisa menggelar pertandingan dengan aman tentunya jadi prestasi tersendiri buat kita,” ungkap Wisnu.

Pada pertandingan Persebaya vs Persija akhir pekan nanti panpel Bajul Ijo juga sudah memutuskan untuk tidak memberikan kuota kepada suporter tamu Persija Jakarta. Keputusan ini diambil untuk mencegah hal-hal yang tidak diinginkan, mengingat hubungan kedua suporter yang kurang baik.

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply