Pakai Formasi Baru, Ventura Puas Italia Tahan Imbang Jerman

Pakai Formasi Baru, Ventura Puas Italia Tahan Imbang Jerman

Giampiero Ventura cukup puas dengan hasil imbang 0-0 melawan Jerman pada Selasa (15/11/2016) atau Rabu dinihari WIB. Pelatih tim nasional (timnas) Italia itu memuji anak asuhnya yang tampil gemilang meski gagal mencetak gol.

Dalam laga lawan Tim Panser, Ventura menurunkan formasi 3-4-3. Beberapa kali trisula Italia yang diisi Ciro Immobile, Eder Martins, dan Andrea Belotti mengancam pertahanan tim tamu.

“Saya sangat mengapresiasi determinasi, usaha, dan membaca situasi yang dilakukan para pemain. Padahal, kami hanya punya waktu dua hari untuk berlatih formasi 3-4-3,” kata Ventura seperti dilansir Football Italia.

“Meski kedua tim kehilangan beberapa pemain inti, Jerman tetaplah juara dunia. Yang jelas orang-orang bisa menilai kalau kami punya masa depan yang cerah,” ujarnya menambahkan.

Ventura baru menangani Italia setelah Piala Eropa 2016 lalu menggantikan Antonio Conte. Dan dia cukup puas meraih tiga kemenangan, dua kali imbang, dan sekali kalah dari enam laga.

“Saya pikir start kami berjalan sangat positif. Terpenting adalah kami harus fokus ke laga selanjutnya melawan Albania,” kata Ventura.

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply