Pajak Alasan Utama Ronaldo Pilih Juventus?

Pajak Alasan Utama Ronaldo Pilih Juventus?

Juventus menjanjikan buat Cristiano Ronaldo karena potensi klub tersebut meraih trofi. Tapi alasan lain kepindahan CR7 ke Bianconeri sangat kuat terkait pajak.

Dengan banderol sekitar 100 juta euro, Ronaldo pekan lalu menyepakati kontrak dengan Juventus. Kepindahan dia ke Serie A tentu saja jadi berita besar, dan disebut-sebut akan bisa membangkitkan kembali gairah sepakbola di negeri tersebut.

Ada banyak alasan Ronaldo gabung Juventus. Ronaldo tentu saja memilih tim yang masih sangat kompetitif, yang bisa memberinya lebih banyak titel juara. Apalagi, seperti diakuinya sendiri, Ronaldo masih ingin menambah koleksi Ballo d’Or.

Datang ke Italia juga akan membuat Ronaldo menjadi pemain pertama yang bisa menaklukkan tiga kompetisi liga berbeda: Inggris, Spanyol, dan Italia. Alasan lain Ronaldo memilih Juventus, klub tersebut sanggup membayar tagihan gajinya.

Tapi beberapa pihak juga meyakini kalau kepindahan Ronaldo ke Italia lebih terkait dengan pajak.

Ronaldo masih terkait masalah pajak di Spanyol. Dia sudah didakwa hukuman penjara dua tahun plus membayar denda dengan jumlah tertentu. Ke Italia dia tentu saja tidak akan bisa lepas dari hukuman tersebut, tapi setidaknya dia tak akan diganggu lagi oleh pajak yang tinggi.

Football Italia memberitakan kalau sejak tahun 2017 Italia punya aturan baru tentang pajak para pendatang. Italia mencoba menarik miliarder-miliarder di seluruh dunia dengn kebijakan pajaknya yang baru tersebut.

Penawaran yang diberikan memang menggiurkan. Para pendatang yang akan tinggal di Italia akan dikenakan pajak flat sebesar 100.000 euro, (sekitar Rp 1,6 miliar) per tahun fiskal. Jumlah tersebut dikenakan dari berapapun pendapatan yang mereka terima dari luar negeri.

Sebagai pembanding, di Amerika Serikat mereka yang setahun mendapat US$ 10,000.000 akan dikenai pajak sampai US$ 3.000.000. Demikian dikutip dari Businessinsider.

Sejak masih dalam tahap rencana, aturan soal pajak flat tersebut sudah menarik minat banyak orang kaya dari negara-negara tetangga. Ronaldo disebutkan menjadi salah satunya.

“Dia akan mendapat uang lebih banyak di sana. Saya pikir situasi keuangan lebih menguntungkan buatnya di Italia. Di sini, di Spanyol dia punya masalah dengan persoalan fiskal,” ucap Presiden La Liga, Javier Tebas.

“Terlepas kami merupakan liga yang terbesar, Spanyol adalah tempat di mana pemain dapat kondisi yang sangat buruk terkait pajak,” lanjut dia dikutip dari Marca.

Aturan pajak ini berlaku untuk individual yang memutuskan memindahkan tempat tinggal fiskalnya di Italia. Keuntungan lain dari aturan ini adalah anggota keluarga individu yang mengajukan pajak flat juga akan mendapat perlakuan istimewa. Si anggota keluarga juga dapat pajak flat sebesar 25.000 euro setahun.

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply