Nomor Baru John Stones Iringi Target Gila Manchester City

Bek Manchester City, John Stones (23), mengutarakan sukacita setelah mendapat nomor punggung baru yang pernah dipakai oleh Pablo Zabaleta.

“Sebuah kehormatan dapat melanjutkan nomor kostum 5 dari seorang legenda seperti Pablo!” kata John Stones melalui akun Intagram-nya, Rabu (31/5/2017).

Sebelumnya, Stones mengenakan nomor 24. Namun, kepergian bek kanan Manchester City, Pablo Zabaleta, membuat nomor 5 tanpa penghuni.

Zabaleta sendiri menyandang status sebagai legenda Man City. Dia telah memperkuat The Sky Blues dalam 333 pertandingan.

Zabaleta juga menjadi pemain non-kiper Man City dengan jumlah penampilan terbanyak dalam ajang Premier League di Stadion Etihad (117).

Berbeda dengan Zabaleta, Stones justru baru mengawali kariernya di Man City pada musim 2016-2017.

Kendati masih muda, eks palang pintu Everton ini sudah dipercaya manajer Josep Guardiola beraksi dalam 41 pertandingan dengan total durasi bermain selama 3.170 menit.

Musim perdananya dihiasi Stones dengan gelontoran dua gol. Dia berhasil menggetarkan jala West Ham United dalam ajang Piala FA dan AS Monaco di pergelaran Liga Champions.

Sementara itu, Manajer Josep Guardiola menjadi sorotan setelah gagal mempersembahkan satu dari empat gelar yang bisa klub dapatkan pada musim 2016-2017. Seusai kegagalan itu, manajer berusia 46 tahun tersebut mencanangkan target “gila”.

Guardiola yakin musim 2017-2018 akan menjadi luar biasa bagi Manchester City. Target yang dicanangkan manajer asal Spanyol itu adalah menjuarai empat gelar sekaligus, yaitu Premier League, Piala FA, Piala Liga Inggris, dan Liga Champions.

Padahal, pada musim 2016-2017, Man City hanya mampu finis di posisi ketiga dan tertinggal jauh, 15 poin, dari Chelsea yang menjadi juara.

Selain itu, The Citizens hanya lolos ke semifinal Piala FA serta gugur di babak 16 besar pada ajang Piala Liga Inggris dan Liga Champions.

Meski demikian, ambisi besar ini disambut baik oleh Ketua Klub, Khaldoon Al Mubarak. Chairman berusia 41 tahun itu menyukai target tersebut karena sejalan dengan ambisinya.

“Pep ingin memenangi semua gelar dan itulah yang sangat saya sukai darinya. Saya juga memiliki pikiran yang sama. Kami mungkin tidak akan bisa mencapainya, tetapi saya bisa meyakinkan Anda bahwa tim akan mencoba mewujudkan hal itu,” kata Mubarak dikutip dari BBC.

“Ambisi untuk memenangi Liga Champions adalah mimpi yang membuat saya bergairah setiap hari karena saya tahu tim mampu meraihnya. Saya memimpikan meraih treble, tetapi jika bisa meraih quadruple mengapa tidak?” Tuturnya.

Salah satu usaha yang kini telah dilakukan Guardiola untuk mengabulkannya adalah melakukan perombakan besar di dalam skuat dan mendatangkan para pemain berkualitas di bursa transfer.

Pemain pertama yang berhasil ia datangkan adalah Bernardo Silva dari AS Monaco seharga 43 juta pounds (sekitar Rp 736 miliar).

Beberapa bintang lainnya juga tengah dibidik Guardiola. Sektor utama yang kini menjadi fokus eks pelatih Barcelona dan Bayern Muenchen itu adalah bek sayap dan kiper.

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply