Nicolas Pepe Menembus Ketangguhan Van Dijk

Nicolas Pepe bersinar meski Arsenal dipaksa mengakui keunggulan Liverpool 1-3 di laga Liga Inggris. Pepe sukses menembus ketangguhan ‘tembok’ Virgil van Dijk.

Winger Pantai Gading itu digaet dari Lille senilai 70 juta paund yang memecahkan rekor transfer pemain termahal Arsenal. Di dua pertandingan pertama the Gunners, Pepe baru tampil sebagai pemain pengganti.

Lawatan Arsenal ke Anfield, Sabtu (24/8/2019) menandai debut penuh pertama Pepe meski tak berakhir manis. Tim London Utara itu tertinggal tiga gol lewat Joel Matip dan Mohamed Salah [2 gol], sebelum menciptakan gol hiburan melalui pemain pengganti Lucas Torreira di menit-menit akhir.

Opta menyebut, Pepe menjadi pemain pertama yang berhasil menggiring bola melewati Van Dijk dalam 50 penampilan di Liga Inggris, sejak Mikel Merino (Newcastle United) melakukannya pada Maret 2018.

Manajer Arsenal Unai Emery mengaku kecewa dengan hasil pertandingan. Namun, Arsenal layak merasa optimistis di masa depan.

“Sungguh saya kecewa dengan hasilnya. Saya pikir tim memperllihatkan karakter yang bagus di satu momen dan ini adalah langkah ke depan yang ingin kami lakukan. Hasil ini artinya kami tidak gembira pada hari ini, tapi kami bisa optimistis untuk situasi yang lain,” dia mengatakan di situs resmi klub.

Kekalahan ini sementara tak menggoyahkan Arsenal di posisi kedua klasemen Liga Inggris. Meriam London mengoleksi enam poin hasil tiga pertandingan, tapi bisa disalip Manchester City [5 poin] atau Tottenham Hotspur [4 poin], yang baru akan bertanding nanti malam (25/8).

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply