Neymar Setujui Kontrak Lima Tahun Bersama PSG

Bintang Barcelona Neymar dikabarkan telah menyetujui kesepakatan lima tahun dengan Paris Saint-Germain dan dijadwalkan berada di Paris dalam dua hari ke depan untuk selesaikan transfer paling mahal dalam sejarah sepak bola dunia, menurut sumber Sky.

Dilansir dari laman Sky Sports News, Neymar akhirnya memutuskan untuk meninggalkan Barcelona setelah melakukan pembicaraan saat liburan di dekat Rio de Janeiro pada awal Juli, sebelum bergabung dalam tur pra-musim klub di Amerika Serikat.

Dia diperkirakan tiba di ibukota Prancis pada hari Jumat paling lambat untuk menyelesaikan kepindahannya.

Hal ini dipahami nilai total kesepakatan itu bernilai hampir 450 juta poundsterling atau sekitar 7,9 triliun rupiah, yang mencakup upah, bonus dan klausul pembelian sebesar 198 juta poundsterling (Rp 3,4 Trilyun).

Di raksasa Ligue 1 Prancis itu Neymar akan menerima gaji sebesar Rp 17.000 per detik, Rp 1 juta lebih per menit, Rp 59,9 juta per jam, Rp 1,49 Milyar per hari, Rp 10,5 Milyar per minggu, Rp 42,1 Milyar per bulan, dan Rp 545 Milyar per tahun.

Barcelona memastikan klausul pembelian harus “disetorkan secara keseluruhan”.

Sky Sports News telah diberitahu bahwa sebuah pertemuan penting diadakan di Brazil awal bulan lalu yang melibatkan Neymar, ayahnya dan agen super Pini Zahavi, yang telah menjadi perantara kesepakatan tersebut.

Zahavi telah mengenal Neymar sejak usia 17 tahun dan telah menjadi salah satu penasihat terdekatnya.

Seorang sumber di Spanyol yang dekat dengan Neymar mengatakan kepada Sky Sports News : “Sejak memutuskan untuk pergi, Neymar harus menghadapi tekanan besar untuk tetap tinggal di Barcelona. Rekan setimnya ingin dia tetap tinggal.”

Sumber tersebut menambahkan bahwa Neymar telah “dekat” untuk bergabung dengan Manchester United di bursa transfer musim panas lalu namun memilih PSG.

Neymar diperkirakan akan bergabung dengan lima rekan setimnya di PSG, termasuk Dani Alves dan Thiago Silva yang merupakan rekan senegaranya Brasil.

Sumber tersebut mengatakan: “Orang-orang akan mengatakan ini didorong oleh uang, tapi dia ingin menjadi pemimpin di klub. Dia ingin mandiri, dan ingin memenangkan Ballon d’Or. Dia percaya bahwa dia dapat melakukannya di Paris . ”

Presiden La Liga Javier Tebas telah mengancam akan memblokir transfer tersebut namun diketahui bahwa pejabat PSG tetap “sangat percaya diri” tidak akan ada masalah dengan klausul pembelian.

PSG belum mengkonfirmasi apakah sebuah kesepakatan telah dicapai.

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply