‘Neymar Setidaknya Bisa Memenangi 2 Ballon d’Or’

Gianluigi Buffon akan membantu Neymar memenangi Ballon d’Or. Menurut Buffon, Neymar memiliki material untuk meraih tidak hanya satu Bola Emas, melainkan dua.

Kiper veteran Italia itu bergabung dengan Neymar di Paris St. Germain setelah menghabiskan kontraknya dengan Juventus di musim panas. Kepergian Buffon hanya beberapa pekan sebelum Juve merekrut Cristiano Ronaldo dari Real Madrid.

Buffon mengaku senang kalau bisa setim dengan Ronaldo, yang merupakan salah satu pemain terbaik dunia saat ini. Namun, fokus Buffon saat ini hanyalah bekerja sama dengan Neymar dan juga Kylian Mbappe untuk merebut banyak gelar juara di PSG.

Sejak 2015, Neymar secara konsisten masuk dalam lima besar daftar finalis Ballon d’Or sebelum cuma finis ke-12 pada 2018. Tapi bagaimanapun, Neymar masih digadang-gadang sebagai ‘penerus’ Ronaldo dan Messi untuk mendominasi jagat sepakbola di masa depan.

“Tentu saja, aku ingin bermain dengan Cristiano Ronaldo tapi aku harus bilang bahwa salah satu alasan mengapa aku terus bermain adalah karena aku menerima panggilan dari Paris St. Germain, di mana ada Neymar dan Mbappe,” Buffon mengatakan kepada Esporte Interativo, yang dikutip Football Italia.

“Mereka, bersama (Lionel) Messi, adalah para pemain terbaik di dunia, begitu pula dengan (Antoine) Griezmann. PSG menargetkan tinggi dan Neymar serta Mbappe, aku harus bilang, bahwa mereka adalah dua alasan penting di balik keputusanku [bergabung PSG].”

“Aku disini di Paris untuk membantu Neymar memenangi Ballon d’Or. Dia punya segalanya untuk memenangi, setidaknya dua. Dia cuma perlu meyakinkan dirinya sendiri,” Buffon menambahkan.

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply