Neymar: Saya Tak Percaya Diri Gabung Real Madrid

Bomber Barcelona, Neymar, pernah merasakan berlatih di Real Madrid saat berusia 13 tahun. Namun, pemain berkebangsaan Brasil itu tak jadi bergabung bersama Los Blancos karena merasa kurang percaya diri.

Neymar bergabung bersama Real Madrid Castilla, Akademi Real Madrid, pada tahun 2005. Kala itu, Los Blancos masih diperkuat berbagai bintang ternama semisal Zinedine Zidane, David Beckham, Roberto Carlos, dan Robinho.

Namun, hanya beberapa bulan di Madrid, Neymar kembali ke Santos dan berada di sana hingga delapan tahun ke depan. Pemain yang kini berusia 24 tahun itu kemudian bergabung bersama Barcelona pada 24 Mei 2013.

“Saya saat itu berusia 13 tahun dan pertama kali datang ke Eropa. Tetapi, saya merasa tak nyaman. Saya tak merasa bahagia dan tak bisa berlama-lama pergi dari Brasil,” ujar Neymar.

“Saya juga merasa tak perlu terburu-buru bermain di Eropa. Prioritas utama saya adalah merasa bahagia dulu. Kemudian, saya menjadi pesepak bola profesional dan bermain di Eropa,” Neymar menambahkan.

Kini, Neymar telah tiga musim memperkuat Barcelona. Pemain kelahiran 5 Februari 1992 itu sejauh ini tampil 141 kali memperkuat Blaugrana dan menciptakan 84 gol.

Neymar berhasil mempersembahkan berbagai gelar bergengsi selama menjadi penghuni Camp Nou, di antaranya dua gelar La Liga dan Piala Raja Spanyol, serta gelar Liga Champions 2014-2015.

25 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply