Neville: Christian Benteke Memalukan!

Neville: Christian Benteke Memalukan!

Phil Neville mengecam tindakan egois dan memalukan yang dilakukan Christian Benteke ketika Crystal Palace hanya bermain imbang 2-2 melawan Bournemouth.

Phil Neville memberikan komentar pedas mengenai ulah Christian Benteke ketika Crystal Palace hanya bermain imbang 2-2 saat menjamu Bournemouth dalam lanjutan laga Liga Primer Inggris, Sabtu (9/12).

Palace sebetulnya memiliki peluang besar untuk meraih tiga poin di pertandingan tersebut setelah mereka mendapatkan penalti di akhir pertandingan.

Namun Christian Benteke yang bukan merupakan algojo penalti Palace merebut bola dari Luka Milivojevic, dan tendangannya justru berhasil dihalau panjaga gawang Bournemouth.

Mantan pemain United, Phil Neville, mengecam tindakan Benteke tersebut. Menurutnya, itu adalah tindakan yang memalukan dari seorang pemain pro seperti Benteke dan menyebabkan timnya gagal keluar dari zona degradasi.

Hasil imbang tersebut membuat Palace terjerembab di dasar klasemen dengan raihan 11 poin dari 16 pertandingan.

“Bagi saya itu adalah hal yang benar-benar memalukan,” ujar Neville dalam salah satu program acara Sky Sports.

“Milivojevic sudah mencetak gol penalti sebelumnya, sementara Christian Benteke bukanlah penendang penalti yang hebat, jadi tidak ada alasan bagi dirinya untuk mengambil tendangan penalti tersebut.”

“Milivojevic harusnya sedikit lebih berani, dia (Benteke) sudah melanggar protokol. Jika mereka dalam kondisi unggul 3-0 dan penyerang belum mencetak gol maka Anda bisa mengatakan ‘kita biarkan dia menendang penalti’, namun nyatanya itu adalah kondisi pada menit terakhir di mana Anda memiliki kesempatan untuk membawa tim keluar dari zona degradasi.”

Neville menambahkan: “Itu adalah sikap memalukan dari Benteke, seorang pemain dengan pengalaman seperti dirinya. Itu adalah tendangan penalti terburuk yang pernah saya lihat. Dia pantas mendapatkan hal itu karena sikap dan keegoisannya. Dia membuat kecewa rekan-rekannya, para suporter dan pelatihnya sendiri.”

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply