Naturalisasi Ezra Walian Masih dalam Proses

Ezra Walian saat ini masih dalam proses naturalisasi untuk jadi Warga Negara Indonesia (WNI).

Proses naturalisasi Ezra sudah dimulai sejak Desember lalu ketika Kemenpora mengirimkan surat rekomendasi kepada Kementerian Hukum dan HAM.

“Proses dari Kemenpora ke Kemenkumham sudah dilakukan pada 28 Desember lalu dan saat ini sedang ada di Sekretariat Negara.”

“Setelah itu baru Kemenkumham akan mengajukan ke Presiden dan kemudian dibahas di DPR,” tutur Deputi IV Kemenpora Bidang Peningkatan Prestasi Gatot S. Dewa Broto kepad CNNIndonesia.com, Jumat (13/1).

Gatot sendiri tak bisa memastikan kapan proses naturalisasi Ezra bisa selesai.

“Proses naturalisasi terbilang relatif, bisa cepat atau lama. Namun yang pasti Ezra baru bisa mengenakan kostum Timnas Indonesia setelah resmi jadi WNI,” kata Gatot.

Ezra yang lahir di Amsterdam, Belanda ini memiliki darah Indonesia dari sang ibu yang berasal dari Manado. Ezra yang masih berusia 19 tahun meniti kariernya di akademi Ajax Amsterdam dan kini jadi bagian dari Jong Ajax, tim lapis dua Ajax Amsterdam.

Ezra sendiri diharapkan bisa langsung jadi bagian dari Timnas Indonesia yang berlaga di SEA Games 2017 mendatang. SEA Games akan berlangsung pada 19-31 Agustus di Kuala Lumpur, Malaysia.

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply