Napoli Vs Fiorentina: Partenopei Keok 0-2

Napoli menelan kekalahan ketiganya secara beruntun di Liga Italia akhir pekan ini. Skuat asuhan Gennaro Gattuso itu menyerah 0-2 dari Fiorentina.

Napoli vs Fiorentina berlangsung di Stadion San Paolo, Italia, Minggu (19/1/2020) dini hari WIB. Di awal pertandingan, Fiorentina langsung mengancam lewat bola sundulan Nikola Milenkovic. Usahanya itu belum menemui sasaran.

Napoli gantian melakukan serangan di menit ke-12 lewat sepakan Arkadiusz Milik. Namun, tembakan kaki kirinya masih bisa diamankan kiper Bartlmiej Dragowski.

Fiorentina sempat mendapat kesempatan emas, ketika Allan kedapatan melakukan handball di kotak 12 pas. Meski demikian, wasit tidak memberikan hadiah penalti kepada La Viola, setelah mempertimbangkan rekaman ulang Video Asisstant Referee (VAR).

Tim tamu memecah kebuntuan di menit ke-27. Berawal dari umpan Marco Benassi, striker Federico Chiesa meneruskan bola di kotak penalti dengan tembakan yang merobek jala Napoli. Skor 1-0 untuk keunggulan Fiorentina.

Tertinggal satu gol, Napoli gencar melakukan serangan untuk menyamakan kedudukan. Lorenzo Insigne memberikan ancaman dengan tendangan dari luar kotak penalti, namun bola masih bisa digagalkan Dragowski.

Napoli kembali membuat beberapa peluang lewat tembakan Piotr Zielinski dan Fabian Ruiz. Meski demikian, usaha-usaha tersebut belum mampu menembus pertahanan Fiorentina.

Tidak ada gol tambahan hingga memasuki masa jeda. Babak pertama ditutup dengan skor 1-0 untuk Fiorentina.

Usai turun minum, Napoli tidak mengendurkan serangannya. Insigne nyaris mencetak angka lewat tendangannya di menit ke-51, tetapi bola masih membentur tiang gawang.

Asyik menyerang, gawang Napoli justru bobol untuk kedua kalinya di menit ke-74. Pemain pengganti, Dusan Vlahovic, mencatatkan namanya di papan skor usai tembakan kaki kirinya di kotak penalti gagal dihalau kiper David Ospina. Fiorentina unggul 2-0.

Napoli terus mencoba mengejar ketertinggalan, meski masih belum bisa mencetak angka. Sundulan Fernando Llorente di menit ke-77 gagal menemui sasaran

Insigne kembali mengancam lewat tendangan dari luar kotak penalti, tetapi usahanya bisa diblok oleh Dragowski.

Sampai pluit akhir dibunyikan, Napoli tetap tak mampu mencetak gol. Laga tuntas dengan kemenangan 2-0 untuk Fiorentina.

Dengan hasil ini, Napoli berada di peringkat ke-13 klasemen Liga Italia dengan 24 poin. Sedangkan Fiorentina menyalip Il Partenopei di posisi ke-12 dengan poin sama, namun unggul head to head.

Hasil ini juga menjadi kekalahan ketiga beruntun Napoli di liga sejak awal tahun 2020. Sebelumnya, Insigne dkk takluk 1-3 dari Inter Milan dan 0-1 lawan Lazio.

Susunan Pemain Napoli vs Fiorentina

Napoli: David Ospina; Giovanni Di Lorenzo, Kostas Manolas, Sebastiano Luperto, Elseid Hysaj; Allan (Diego Demme 56′), Fabian Ruiz, Piotr Zielinski (Hirving Lozano); Jose Callejon (Fernando Llorente), Arek Milik, Lorenzo Insigne.

Fiorentina: Bartlomiej Dragowski; Martin Cceres, German Pezzella, Nikola Milenkovic; Dalbert (Federico Ceccherini 87), Gaetano Castrovilli, Erick Pulgar, Marco Benassi, Pol Lirola; Patrick Cutrone (Dusan Vlahovic 66′), Federico Chiesa (Ricardo Sottil 78′).


0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply