MU Terinspirasi Comeback Ajax dan Barcelona

Manchester United membalikkan keadaan atas Paris Saint-Germain untuk lolos ke perempatfinal Liga Champions. MU terinspirasi kemenangan Ajax dan Barcelona.

MU tandang ke markas PSG di leg kedua babak 16 besar Liga Champions. Setan Merah dalam posisi yang kurang menguntungkan setelah kalah 0-2 pada leg pertama di Old Trafford.

Bertanding di Parc des Princes, Kamis (7/3/2019) dini hari WIB, MU unggul cepat lewat gol Romelu Lukaku. Meski sempat dibalas oleh Juan Bernat, MU akhirnya menang 3-1. Meski agregat imbang 3-3, MU berhak lolos berkat unggul gol tandang.

Caretaker MU Ole Gunnar Soslkjaer menyebut gol cepat Lukaku membuka jalan timnya. Ia juga senang dengan kinerja lini belakang timnya.
“Startnya luar biasa. Kami berencana mencetak gol lebih dulu, tapi tidak menyangka itu bakal tercipta setelah dua menit. Gol itu membuat permaian terbuka, kami ingin banyak gol,” ujar Solskjaer seperti dikutip BBC.

“Kami tahu kalau kami harus menderita, bertahan melawan Kylian Mbappe dan Angel Di Maria. Kalau kami meninggalkan ruang, sudah pasti kami habis.”

Solskjaer juga menyebut MU terinspirasi kemenangan Ajax dan Barcelona. Sehari sebelumnya, Ajax juga membalikkan keadaan dengan menang 4-1 atas Real Madrid untuk lolos ke perempatfinal.

Sedangkan Barcelona pernah melakukan comeback fantastis pada 2016/2017, juga atas PSG di babak 16 besar Liga Champions. Kalah 0-4 di leg pertama, Barcelona menang 6-1 di leg kedua untuk melangkah ke babak berikutnya.

“Kemarin kami melihat pertandingan antara Real Madrid dan Ajax, Barcelona melawan PSG (pada 2017), itu adalah skenario yang mirip dan menunjukkan bahwa pikiran dalam sepakbola itu penting,” lanjut Solskjaer.

“Para pemain kami muda dan segar, yang memberi kami energi lebih ketika kami butuh gol itu,” katanya.

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply