MU Diklaim Sepakat Lepas Schneiderlin ke Everton

Manchester United disebut sepakat melepas gelandang Morgan Schneiderlin ke Everton seharga £22 juta (Rp356,5 miliar), demikian diklaim sumber ESPN FC dan BBC Sport.

Jika transfer tersebut terwujud, maka MU akan mendapatkan kembali nyaris seluruh uang yang mereka keluarkan untuk menggaet Schneiderlin. Pada 2015, sang gelandang dibeli dari Southampton dengan banderol £24 juta.

Manajer MU, Jose Mourinho, setelah laga melawan Hull City di semifinal Piala Liga mengatakan kepada Sky Sports bahwa transfer itu selangkah lagi terlaksana.

“Saya tak bisa memberikan rinciannya, tapi sebelum pertandingan, saya diberi tahu Mr. [Ed Woodward] bahwa hal itu sudah dekat. Morgan kemungkinan besar pergi ke Everton,” kata Mourinho seperti dikutip ESPN.

“Saya senang sekaligus sedih. Saya sedih karena saya menyukainya. Saya senang karena ini adalah hal yang dia inginkan. Ia ingin bermain dan menjadi pemain penting di dalam tim.”

Schneiderlin memang semakin kehilangan tempat musim ini setelah Mourinho didapuk menjadi pelatih. Ia hanya bermain delapan kali di bawah pelatih asal Portugal tersebut, sementara di bawah Louis van Gaal 39 kali.

Selain Schneiderlin, Everton juga mengincar pemain MU lainnya yaitu Memphis Depay. Tapi Mourinho menyatakan bahwa negosiasi di antara kedua kubu masih berlangsung.

Manajer Everton, Ronald Koeman, menuntut kepada manajemen klub untuk berbelanja di bursa transfer Januari. The Toffees kemudian merekrut penyerang 19 tahun Ademola Lookman dari Charlton Athletic.

Koeman sendiri pernah bekerja sama dengan Schneiderlin yaitu ketika keduanya berada di Southampton.

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply