Mourinho Ungkap Pemain Ajax yang Patut Disalahkan atas Kekalahan dari Tottenham

Mantan pelatih Manchester United, Jose Mourinho, mengungkapkan bahwa kekalahan mengejutkan yang dialami Ajax Amsterdam atas Tottenham merupakan ulah dari dua pemain bintangnya yang tak mampu menjaga keseimbangan antara lini pertahanan dan penyerangan Ajax.

Seperti diketahui, kekalan menyakitkan harus diterima Ajax di leg kedua semifinal Liga Champions 2018/19 di Johan Cruyff Arena, Kamis (09/05/19) dinihari WIB.

Tampil dihadapan pendukungnya sendiri, Ajax secara tak terduga kalah 2-3 atas Tottenham.

Padahal, Ajax sempat unggul terlebih dahulu dengan skor 2-0 pada babak pertama. Namun, di babak kedua Tottenham mampu bangkit dengan melesahkan tiga gol balasan. Sehingga Tottenham pun berhasil meraih kemenangan dengan skor 3-2.

Hasil ini sungguh di luar dugaan banyak pihak. Namun, menurut Mourinho terdapat kesalahan fatal yang dilakukan Ajax di babak kedua, yang membuat mereka kebobolan tiga gol.

Mourinho menyebut bahwa bintang Ajax, Daley Blind dan Matthijs de Ligt telah keluar dari tempat seharusnya ia berada. Hal ini membuat ketidakseimbangan antara lini serang dan bertahan Ajax.

“Pada babak kedua, banyak pihak yang sepertinya sudah tahu kelemahan Ajax, mereka harus mengatasinya. Kami melihat contoh Blind dan De Ligt berada di luar posisinya,” ucap Mourinho dikutip dari Metro Sport.

Tottenham pun sukses melenggang ke final Liga Champions setelah unggul gol tandang dengan agregat 3-3 atas Ajax. Nantinya, Tottenham akan menghadapi sesama wakil Inggris, Tottenham di partai puncak final Liga Champions. 

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply