Mourinho Ungkap Alasan Tak Mainkan Martial di Laga MU vs Leicester

Mourinho Ungkap Alasan Tak Mainkan Martial di Laga MU vs Leicester

Manajer Manchester United, Jose Mourinho, mengungkapkan alasan dia tidak memainkan Anthony Marital dalam laga pembuka Liga Premier Inggris musim 2018/19 melawan Leicester City pada Sabtu (11/8) dini hari WIB.

Pada pertandingan yang digelar di Old Trafford tersebut, Martial tidak mendapatkan peluang untuk tampil. Dia hanya menjadi penghias bangku cadangan saat Setan Merah meraih kemenangan dengan skor 2-1 atas pasukan Claude Puel.

Mengenai hal tersebut, Mourinho menerangkan bahwa dia memang berpikir untuk memainkan pemain internasional Prancis itu. Akan tetapi, pelatih asal Portugal itu kehabisan jatah untuk mengganti pemain, setelah dia memasukkan Romelu Lukaku, Scott McTominay dan Marouane Fellaini di babak kedua.

“Ini adalah sebuah pertandingan di mana saya membutuhkan enam perubahan, bukan tiga, karena tiga pergantian tidak cukup bagi saya,” kata Mourinho kepada Sky Sports. “Saya juga ingin memainkan Martial untuk menggantikan Mata atau Alexis, tetapi saya tidak bisa.”

“Saya tahu bahwa Paul [Pogba] tidak menolak untuk digantikan, sama dengan Fred. Saya butuh lebih banyak perubahan, tetapi saya tidak bisa. Jadi, tidak mudah mengatur permainan dari sudut pandang strategi.

“Di babak kedua, Paul memberi kontribusi luar biasa, tetapi bahan bakar menghilang setiap menit, sehingga kami dalam kesulitan, dan saya membutuhkan Fellaini dan McTominay untuk memberi saya keseimbangan di lini tengah.

“Tetapi pada saat yang sama, saya merasa bahwa saya ingin lebih banyak penyerang. Saya merasa bahwa jika Martial memasuki pertandingan dalam 20 menit terakhir untuk menggantikan Mata atau Alexis, itu bisa membawa kami mendapatkan gol lain, tetapi saya tidak bisa membuat perubahan itu, jadi sangat sulit,” jelas Mourinho.

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply