Mourinho Sebut Dua Pemain MU ‘Lembek’

Mourinho Sebut Dua Pemain MU ‘Lembek’

Jose Mourinho mengkritik dua pemain Manchester United, Chris Smalling dan Luke Shaw, usai mengalahkan Swansea City 3-1 pada lanjutan Liga Primer Inggris di Stadion Liberty, Minggu (6/11).

Mourinho semula akan memainkan Smalling dan Shaw sebagai starter ketika melawan Swansea. Namun, The Special One harus mengubah susunan pemainnya setelah Smalling dan Shaw mengaku tidak fit 100 persen untuk bermain.

“Smalling merasa tidak bisa bermain 100 persen dengan sakit yang dirasakannya. Luke Shaw mengatakan pagi ini dia tidak dalam kondisi siap untuk bermain, jadi saya harus membangun ulang lini pertahanan kami,” ujar Mourinho kepada MUTV sebelum melawan Swansea.

Sebagai penggantinya, Mourinho menurunkan Phil Jones di jantung pertahanan MU, Ashley Young sebagai bek kanan, dan Matteo Darmian di kini untuk menggantikan Shaw.

Usai kemenangan atas Swansea, Mourinho mengeluarkan kritikan untuk Smalling dan Shaw. Pelatih asal Portugal itu menganggap kedua bek MU itu pemain yang ‘lembek’ karena memilih untuk tidak bermain karena tidak 100 persen fit.

“Di setiap cabang olahraga, berapa kali Anda tampil dengan kondisi 100 persen. Saya kenal beberapa petenis papan atas, dia sering tampil dengan kondisi sakit. Untuk bisa bersaing, Anda harus tampil hingga atas akhir,” ujar Mourinho seperti dikutip dari The Guardian.

“Ada perbedaan antara pemberani, dan ingin selalu tampil dengan kondisi apapun, dengan seseorang yang sedikit rasa sakit akan membuat perbedaan. Jika saya berbicara dengan pesepakbola hebat, mereka pasti akan mengatakan sering tampil tanpa 100 persen fit.”

Ketika ditanya apakah Smalling dan Shaw harus mengubah sikap dan mental, Mourinho mengatakan, “Tepat. Bukan untuk saya, tapi untuk Manchester United.”

Mourinho juga memuji penampilan Phil Jones, yang tampil impresif di lini belakang bersama Marcos Rojo. The Special One juga memuji penampilan Wayne Rooney dan Ashley Young.

“Butuh waktu untuk berubah. Tapi, dengan bantuan pemain seperti Phil Jones, yang bermain tanpa sempat menjalani latihan, Young, Rooney, orang-orang seperti ini bisa mengubah misi yang mustahil menjadi memungkinkan,” ucap Mourinho.

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply