Mourinho: Mbappe Tidak Terbeli, Tidak Terjangkau

Jose Mourinho meyakini bahwa Kylian Mbappe adalah pesepakbola termahal di dunia saat ini. Menurut Mourinho, Mbappe hampir mustahil bisa dibeli klub manapun.

Penyerang berusia 20 tahun itu bergabung Paris St. Germain dari AS Monaco pada 2017 dengan tebusan yang mencapai 166 juta pound sterling. Mahar tersebut menjadikan Mbappe sebagai remaja termahal dalam sejarah, sekaligus pemain termahal kedua setelah rekan setimnya Neymar.

Ditambah dengan performa cemerlang di atas lapangan, harga Mbappe kian meroket. Di musim panas 2018, Mbappe menjadi pemain penting yang membawa Prancis menjuarai Piala Dunia.

Produktivitas Mbappe berlanjut di musim 2018/19. Terlepas dari kegagalan PSG di Liga Champions, Mbappe sukses menceploskan 31 gol dan 15 assist dalam 35 penampilan di seluruh kompetisi. Sebanyak 26 gol Mbappe tercipta di Ligue 1 sehingga menempatkan dia di puncak daftar topskorer sementara.

Mourinho menilai Mbappe memang belum selevel Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi, dua pesepakbola terbaik sekarang. Meski begitu, nilai Mbappe di bursa akan melebihi kedua megabintang itu.

“Saya tidak mengatakan bahwa saat ini dia adalah pemain terbaik di dunia,” Mourinho mengatakan kepada Canal Plus, yang dikutip Irish Mirror.

“Tapi menurut pendapat saya, dia adalah satu-satunya pemain dengan nilai pasar yang paling penting sekarang ini.”

“Kalau saya adalah manajer di sebuah klub, saya bahkan tidak akan memikirkan Kylian Mbappe karena dia tidak terbeli, tidak dapat dijangkau. Kalau ada yang ingin mencoba membeli dia, semoga beruntung!” Mourinho menyimpulkan.

Mbappe disebut-sebut sebagai buruan utama Real Madrid di musim panas nanti

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply