Mourinho: Liverpool vs MU Sejajar dengan El Clasico dan Derby Milan

Mourinho: Liverpool vs MU Sejajar dengan El Clasico dan Derby Milan

Sudah menangani klub-klub top di penjuru Eropa, Jose Mourinho telah merasakan duel-duel ekstra sengit. Kini untuk kali pertama dia terlibat dalam duel dua ‘raja’ Inggris.

Liverpool dan Manchester United adalah dua klub tersukses di Inggris. Mereka sekaligus menjadi klub Inggris dengan jumlah trofi internasional paling banyak. Dibumbui sejarah panjang dan perseteruan yang mengakar dalam, duel keduanya kerap dianggap sebagai yang tersengit di Britania Raya.

Untuk kali pertama, Jose Mourinho akan merasakan sengitnya duel tersebut. Sudah berulang kali main di Anfield, Mourinho antusias dengan atmosfer yang tercipta di stadion itu pada laga-laga besar. Atmosfer yang dipastikan akan bertambah panas saat The Red Devils datang, Selasa (18/10/2016) dinihari WIB mendatang.

“Saya selalu suka bermain di Anfield. Saya sudah memenangi pertandingan-pertandingan besar dan kalah pada pertandingan-pertandingan besar di sana. Jadi saya tidak bisa bilang kalau saya senang pergi ke sana karena saya selalu sukses karena itu tidak benar,” ucap Mourinho dalam sesi konferensi pers jelang laga.

“Saya suka atmosfernya dan karakteristik pertandingannya. Itu pertandingan besar yang bisa dibandingkan dengan Inter vs Milan dan Real vs Barcelona, mungkin Porto v Benfica – yang seperti ini yang saya suka,” lanjut Mourinho dikutip dari Skysports.

Mourinho sudah merasakan langsung pertandingan-pertandingan besar yang disebutnya itu. Beberapa kemenangan gemilang juga didapat pria asal Portugal itu pada duel-duel tersebut.

Lebih lanjut, Mourinho menyebut kalau hasil pertandingan di Anfield nanti tidak akan menentukan apa-apa terkait persaingan jadi juara Premier League. Meski kini MU mulai tercecer di posisi enam klasemen, musim disebutnya masih sangat panjang.

“Musim ini bukan cuma pertandingan di Anfield atau di Old Trafford pada Januari, musim ini adalah soal banyaknya poin untuk dimenangkan, poin yang hilang, dan target untuk diraih,” tegas Mourinho.

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply