Mourinho Diklaim Tangani Madrid dalam Beberapa Hari ke Depan

Pelatih asal Portugal Jose Mourinho diklaim akan kembali menangani Real Madrid dalam beberapa hari ke depan untuk menggantikan Santiago Solari.

Penggantian Solari tidak lain karena makin terpuruknya Madrid di musim ini terutama usai tersingkir dari Liga Champions setelah kalah agregat 3-5 dari Ajax Amsterdam di babak 16 besar Liga Champions.

Solari merupakan pengganti Julen Lopetegui pada bulan Oktober lalu. Akan tetapi, posisi Madrid saat ini yang 15 poin di belakang Barcelona, serta terlempar dari persaingan Copa del Rey dan Real Madrid membuat pelatih asal Argentina itu disebut-sebut akan dibebaskan dari tugasnya selama ini.

Mantan pelatih Madrid Castilla itu kemungkinan besar tetap akan mendampingi El Real untuk melawan Real Valladolid. Namun setelah itu Madrid akan memiliki pelatih baru.

Laporan dari Tele Madrid dikutip Sportbible mengatakan Jose Mourinho akan mengambil kendali sampai akhir musim. Saat ini Mourinho tengah bebas dari klub manapun setelah dipecat Manchester United pada Desember lalu.

Guardian juga memberitakan hal serupa, bahwa Mourinho akan kembali ke Santiago Bernabeu secepatnya, pada Senin (11/3). Isu itu kuat dilontarkan mantan presiden Madrid Ramon Calderon.

Dalam beberapa pekan terakhir Calderon kerap berbicara terbuka mengenai kembalinya Mourinho ke Madrid. Namun untuk kesempatan kali ini Calderon yakin Mourinho akan tepat untuk Los Merengues.

“Saya tahu Mourinho akan menandatangani kesepakatan untuk sisa musim ini, dan untuk tiga tahun ke depan, dengan gaji bersih sebesar £17 juta per tahun,” ujar Calderon kepada i newspaper.

Kendati demikian, untuk sisa waktu musim ini selama tiga bulan ke depan, Calderon menyebut akan menjadi momen yang sulit untuk Mourinho dan Madrid.

“Bagi presiden [Florentino Perez], Mourinho akan menjadi perisai sempurna melawan ketidaksenangan di media, para penggemar, dan pemain,” ucap Calderon.

Mourinho tidak menampik peluang kembali ke Madrid. Asalkan menurut mantan pelatih Inter Milan dan Chelsea itu, pihak klub dan dirinya memiliki ambisi yang sama.

“Apa saya akan kembali ke klub lama? Jika saya pikir itu klub yang tepat, memiliki struktur yang bagus, ambisi yang benar, tidak masalah dengan itu semua,” tutur Mourinho.

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply