Mourinho: City Maksimalkan Semua Detil Pertandingan, Termasuk Soal Wasit

Manchester City disanjung Jose Mourinho sebagai klub yang berpengalaman untuk memaksimalkan semua hal di dalam pertandingan. Termasuk bagaimana menekan wasit.

Pernyataan ini dilontarkan Jose Mourinho setelah Manchester City memenangi trofi pertamanya di Piala Liga Inggris. Usai menjalani laga ketat menghadapi Chelsea, The Citizens pulang dengan kemenangan 4-3 via adu penalti.

“City adalah tim yang tahu segalanya,” ucap Mourinho pada DAZN dikutip dari Manchester Evening News.

“Saat saya bilang tahun segalanya, mereka tahu bagaimana mengeksploitasi hal-hal kecil di pertandingan. Itu bisa dilakukan oleh tim yang berisi orang-orang berpengalaman, yang memiliki kepintaran, dengan jam terbang sangat tinggi di level kompetisi tertinggi, tahu bagaimana cara mengendalikan.”

“Berusaha mendapat kartu kuning di satu pertandingan, atau kartu kuning pada sekelompok pemain. Tiga atau empat pemain mengelilingi wasit mencoba memengaruhi keputusan,” lanjut mantan manajer Manchester United itu.

“Mereka adalah tim yang memainkan sepakbola sama baiknya dengan menjalankan manajemen klub. Mengelola detil-detil kecil seperti ini sangatlah penting,” lanjut Mourinho yang kini kerap muncul di televisi sebagai komentator itu.

Selain Piala Liga Inggris, Manchester City masih punya peluang memenangi semua kompetisi yang mereka ikuti. Di Liga Inggris mereka hanya terpaut satu angka dari Liverpool, pada Piala FA tiket ke petempatfinal sudah dikantongi. Sementara di ajang Liga Champions, Sergio Aguero dkk telah mengantongi kemenangan saat bertamu ke kandang Schalke.

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply