Mourinho Anggap Ada Baiknya Kompetisi Ini Dihapus

Jose Mourinho punya saran kepada Federasi Sepak Bola Inggris (FA) bila ingin lebih banyak klub Inggris lebih sukses di kompetisi Liga Champions dan Liga Europa.

Tim Liga Primer Inggris kesulitan bersaing di Eropa. Musim lalu Manchester United memang menjuarai Liga Europa tapi kenyataannya hanya dua kali klub Inggris tembus fase semifinal Liga Champions sejak Chelsea menjuarai turnamen itu di 2012.

Mourinho beranggapan jadwal kompetisi sangat padat membuat klub Inggris kelelahan untuk menghadapi pesaing dari liga lain. The Special One berandai bila kompetisi Piala Liga (kini Piala Carabao) dihapus.

“Anda tahu, kompetisi ini adalah kompetisi resmi, penting bagi Manchester United dan bagiku sebagai manajer dan saya ingin pemain beranggapan sama,” kata manajer asal Portugal itu.

“Jika Anda bertanya ‘apakah sepak bola Inggris akan bertahan atau malah lebih baik tanpa kompetisi ini?’ Mungkin. Mungkin kita bisa lebih segar untuk bersaing di Eropa, contohnya,” kata Mourinho seperti diberitakan BBC Sport.

Namun demikian, Mourinho juga tidak ingin komentarnya dianggap melecehkan Piala Liga. The Red Devils tetap akan bersaing untuk menjuarai turnamen tersebut.

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply