Mourinho Akui Tetap Buka Peluang untuk Schweinsteiger

Mourinho Akui Tetap Buka Peluang untuk Schweinsteiger

Jose Mourinho tampaknya mulai berubah pikiran terhadap peluang Bastian Schweinsteiger. Setelah sebelumnya enggan memainkan gelandang asal Jerman itu, Mourinho memberikan pernyataan berbeda.

Keterangan itu disampaikan sekaligus menjawab alasannya memanggil Schweinsteiger untuk kembali bergabung berlatih di skuat utama Setan Merah, di pusat latihan Carrington, Senin (31/10) waktu setempat.

Mourinho pun akhirnya mengakui tetap akan membuka peluang bagi Schweinsteiger tampil diskuat MU, kendati banyaknya stok pemain andalan di lini tengah.

“Kami telah membuat keputusan pada Kamis pekan lalu. Kemudian kami menghubunginya pada Jumat sehingga ia bisa bergabung Senin,” tutur Mourinho seperti dikutip Goal.

“Ini merupakan keputusan berdasarkan fakta bahwa kami berada pada masa yang amat sulit bagi semua pemain berlatih bersama.”

“Dalam hal ini, keesokan hari setelah kami bermain, pemain yang tampil akan berlatih terpisah untuk pemulihan sehingga dalam tim hanya berlatih 13 atau 14 pemain dan kadang jadi 10 atau 11 jika ada yang cedera.”

Selain tak memungkiri kansnya masuk skuat utama, keberadaan Schweinsteiger di latihan pun untuk mendukung opsi lain jika dirinya mendapat klub lain musim depan.

“Cara Bastian bekerja secara profesional, setiap hari dengan pelatih fisik sehingga ini keputusan manusiawi sekaligus profesional untuk membawanya kembali dalam tim,” tutur Mourinho.

“Ia akan dalam kondisi bagus jika di masa depan akan meninggalkan klub. Jika ia tinggal bersama kami dan menjadi opsi lainnya, meski tak ada masalah di lini tengah saat ini, ia tetap bisa menjadi pilihan lain,” tutur Mourinho.

Sebelumnya, Schweinsteiger tidak disertakan Mourinho untuk berlatih bersama skuat utama karena dirinya tidak masuk dalam rencana pelatih asal Portugal itu. Tak pelak, pemain yang baru saja pensiun di timnas Jerman itu terpaksa berlatih sendiri atau bersama tim U-23 ManUtd.

“Keputusan (membawa kembali Schweinsteiger di tim utama) ini bisa sangat positif bagi tim sehingga bagus bagi kami dan dia,” terangnya.

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply