Morata Pilih Chelsea Bukan karena Kane

Morata Pilih Chelsea Bukan karena Kane

Striker Chelsea, Alvaro Morata menepis pernyataan pelatih Tottenham Hotspur, Mauricio Pochettino. Morata disebut enggan bergabung dengan Spurs karena keberadaan Harry Kane.

“Morata berbicara tentang diri saya, di media dia mengatakan: ‘Pochettino membutuhkan saya’. Kalau tak salah itu dua tahun lalu atau lebih. Kemudian Morata berkata kepada saya: ‘Mengapa Anda menginginkan saya jika Anda memiliki Harry Kane?’,” kata Pochettino.

Namun, dalam sebuah wawancara eksklusif dengan Sky Sports, Morata membantah komentar Pochettino. Striker anyar Chelsea itu malah ingin berduet dengan Kane.

“Tidak, itu tak benar. Saya berbicara dengan Pochettino, dia bilang ingin keduanya (Morata dan Kane) bermain bersama. Namun, tidak ada tawaran datang dari Tottenham,” ujar striker asal Spanyol tersebut.

“Pastinya saya ingin bermain dengan Kane, dia adalah pemain besar, salah satu striker terbaik di dunia. Tapi saat itu, saya berbicara dengannya (Pochettino) tidak ada kesempatan untuk meninggalkan Real Madrid,” kata striker termahal Chelsea tersebut.

Dalam kesempatan yang sama, Morata juga berbicara soal Diego Costa, striker Chelsea yang ‘dibuang’ Antonio Conte sejak pertengahan lalu. Costa sendiri sudah bergabung dengan klub lamanya, Atletico Madrid.

“Costa merupakan pemain yang bagus dan teman yang baik. Ketika saya datang ke sini, saya diberitahu dia mengenai tanggung jawab besar untuk menggantikannya. Saya berusaha melakukannya dengan baik,” ucap eks striker Real Madrid itu.

Morata melanjutkan, Costa mempunyai pribadi yang baik sebagai seorang teman. “Saat kami bersama di timnas Spanyol, kami selalu berbicara tentang sepak bola dan kehidupan,” katanya.

Musim pertamanya bersama Chelsea, Morata sudah mencetak 10 gol dari 17 pertandingan di Liga Inggris. Enam gol di antaranya dicetak Morata melalui sundulan.

“Itu menjadi awal yang baik di Inggris. Hal yang penting bagi seorang striker saat memenangkan duel udara. Tapi, saya berpikir bisa lebih baik mencetak gol dengan kepala dan kaki,” ujarnya mengakhiri.

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply