Montella Tak Buru-buru Datangkan Penyerang Anyar

AC Milan menjadi tim di Liga Italia yang paling aktif mendatangkan pemain baru. Terhitung sejak dibukanya bursa transfer musim panas tahun ini, Milan telah mendatangkan 10 pemain baru.

Ke 10 pemain yang sudah diboyong Rossoneri itu adalah Leonardo Bonucci, Fabio Borini, Antonio Donnarumma, Andre Silva, Andrea Conti, Frank Kessie, Hakan Calhanoglu, Ricardo Rodriguez, Mateo Musacchio, dan Lucas Biglia.

Meski demikian, Milan berulang kali menyebut jika mereka masih mencari pemain tambahan di posisi penyerang. Beberapa nama yang menjadi pemain incaran mereka yaitu Pierre-Emerick Aubameyang, Andrea Belotti, dan Diego Costa.

Namun Milan menemui kesulitan dalam mendatangkan pemain-pemain tersebut. Dortmund telah menegaskan menolak melepas Aubameyang dan hal yang sama juga terjadi pada Belotti di Torino, sementara untuk kasus Diego Costa, sang pemain memang tersedia di pasar namun ia hanya ingin pindah menuju Atletico Madrid.

Kini nama penyerang gaek Zlatan Ibrahimovic juga disebut masuk dalam daftar calon penyerang anyar mereka musim depan. Ibra saat ini tak memiliki klub sejak kontraknya diakhiri oleh Manchester United pada 30 Juni 2017 lalu karena tengah menjalani pemulihan cedera lutut.

Meski sejauh ini Milan belum mendatangkan penyerang anyar, namun Montella menegaskan jika timnya tidak terburu-buru untuk memastikan transfer tersebut. Sang pelatih lebih fokus membuat penyerang muda Andre Silva bisa beradaptasi secepat mungkin dengan sistem permainan Milan dan Liga Italia.

“Kami tengah istirahat sejenak setelah bekerja begitu keras (dalam mendatangkan pemain),” ujar pelatih berusia 43 tahun itu pada wartawan jelang laga leg kedua di kualifikasi Liga Eropa melawan CSU Craiova. “Kami tidak terburu-buru, kami mengamati situasi dan tidak tenggat waktu.

“(Andre) Silva sudah bekerja dengan baik, kami sadar dia masih perlu tumbuh karena dia baru saja bergabung. Kemarin kami memiliki beberapa masalah kecil dengan jarinya, saya akan mengevaluasi apakah akan memainkannya atau tidak.”

“Normal jika ada kompetisi (antar pemain) di sebuah klub besar. Seorang pemain hebat harus bisa mengatasi situasi seperti itu. Kami tidak terburu-buru dan dia harus bisa beradaptasi.”

“Gigio telah tumbuh sebagai seorang pria di musim panas tahun ini, dia selalu menjadi sorotan publik,” lanjutnya. “Saya berharap besok para penggemar akan menyambutnya dengan hangat. Dia telah menunjukkan cintanya kepada klub ini, mungkin butuh beberapa waktu, namun hal-hal seperti ini memang bisa terjadi. Dia membutuhkan dukungan dari para penggemarnya.”

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply