Monci Tinggalkan Jabatan Direktur Olahraga Roma

Menyusul dipecatnya Eusebio Di Francesco, satu petinggi AS Roma mundur dari jabatannya. Adalah Monchi yang menanggalkan posisinya sebagai direktur olahraga.

Monchi sudah bekerja untuk Roma sedari 2017 sebagai orang yang bertugas menangani segala hal perihal transfer klub. Di Francesco datang bersamaan dengan dikontraknya Monchi sekitar hampir dua tahun lalu.

Bersama Monchi dan Di Francesco, Roma mampu mendatangkan sejumlah pemain berkualitas dengan harga murah, meski mereka juga harus melego para pemain bintang seperti Mohamed Salah, Alisson Becker, dan Radja Nainggolan.

Tapi, kinerja keduanya mendapat sorotan setelah performa Roma anjlok musim ini. Roma baru saja tersingkir dari Liga Champions yang melengkapi kekalahan telak di laga derby akhir pekan kemarin dan juga terdepaknya mereka dari Coppa Italia usai kalah 1-7 dari Fiorentina di perempatfinal.

Di Francesco jadi yang pertama kehilangan pekerjaannya setelah dipecat semalam. Kini menyusul Monchi yang pergi setelah tercapai kesepakatan bersama dengan Roma.

“Saya ingin berterima kasih kepada Presiden Pallotta, manajemen klub, staf, pemain, dan fan atas dukungan mereka selama saya di klub ini,” ujar Moncho seperti dikutip Football-Italia.

“Saya doakan Roma sukses ke depannya,” sambungnya.

Posisi Monchi sebagai direktur olahraga akan digantikan oleh Frederic Masara. Kabarnya setelah mundur dari Roma, Monchi akan menerima tawaran Arsenal untuk bekerja bareng Unai Emery seperti Sevilla dulu.

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply