Mohamed Salah Buka Puasa Gol dengan Sejumlah Rekor

Mohamed Salah akhirnya kembali menuliskan namanya di papan skor. Pemain Mesir ini membantu Liverpool menang 3-1 atas Southampton di lanjutan Liga Inggris.

Pada laga di St Mary, Sabtu (6/4/2019) dinihari WIB, The Reds sempat kesulitan. Kebobolan terlebih dahulu lewat gol Shane Long di menit kesembilan, Liverpool baru bisa menyamakan kedudukan pada menit ke-36 via sundulan Naby Keita.

Setelah sempat buntu, Liverpool baru bisa berbalik ungguk pada menit ke-80. Salah pencetak golnya. Berawal dari umpan sundulan Jordan Henderson, winger Mesir tersebut melakukan solo run dari tengah lapangan dan diakhiri dengan sepakan menyilang yang mengecoh dua bek yang menjaganya.

Liverpool mengunci kemenangan dengan gol Henderson pada menit ke-86. Sontekan keras Henderson menyambut umpan tarik akurat Roberto Firmino membuat Liverpool tak terkejar.

Gol Salah menjadi jawaban ata kritikan. Pemain Mesir itu menjalani masa paceklik gol selama 572 menit di Premier League. Kalau di semua ajang, Salah tak mencetak gol dalam delapan pertandingan beruntun.

Salah langsung melakukan selebrasi emosional dengan melepas jerseynya, seakan membuktikan bahwa kemampuannya masih ada. Ini menjadi gol ke-18 Salah di Premier League. Ia ada di peringkat kedua top skorer sementara di bawah Sergio Aguero (19 gol).

Tak hanya buka puasa gol, Salah juga mencatat beberapa rekor. Golnya ke gawang Soton tersebut adalah yang ke-50 di Liga Inggris. Salah menjadi pemain Liverpool tercepat yang mampu mencapai milestone ini hanya dalam 69 laga, mengalahkan rekor Fernando Torres dengan 72 laga.

Jika dihitung total di Premier League, raihan pemain 26 tahun tersebut cuma kalah dari Alan Shearer (66 laga) dan Ruud van Nistelrooy (68 laga).

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply