Misi Timnas Beri Kado Manis di Hari Kemerdekaan Indonesia

Tim nasional U-22 akan menjalani pertandingan melawan Filipina di hari kemerdekaan Indonesia. Skuat Garuda akan tampil habis-habisan guna memetik kemenangan.

Pertandingan melawan The Azkals di laga lanjutan Grup B SEA Games 2017 itu akan berlangsung di Shah Alam Stadium, Kamis (17/8/2017), atau bertepatan dengan peringatan kemerdekaan Indonesia.

Indonesia butuh angka penuh demi menjaga kans untuk ke semifinal. Tim besutan Luis Milla itu saat ini baru mengumpulkan satu angka hasil imbang melawan Thailand. Sementara itu, Filipina sudah mengumpulkan tiga angka usai memetik kemenangan atas Kamboja.

Asisten pelatih timnas Indonesia, Bima Sakti, meminta Evan Dimas Darmono dkk agar bisa meniru semangat para pejuang saat merebut kemerdekaan di sepanjang pertandingan.

“Lupakan pertandingan kemarin (jadi modal untuk evaluasi) dan fokus saja untuk pertandingan melawan Filipina. Pertandingan step by step harus kita perhatikan,” kata Bima dalam rilis yang diterima detikSport.

“Untuk mengisi Kemerdekaan, di ulang tahun Republik Indonesia, ini momen yang bagus. Pemain harus bisa berjuang sama seperti para pejuang kita terdahulu, main habis-habisan sampai 90 menit dan waktu tambahan,” eks pemain tim nasional Indonesia itu menambahkan.

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply