Misi Barca Jaga Jarak dengan Madrid Diuji di Anoeta

Tak ingin kian tertinggal dari Real Madrid, Barcelona membidik poin penuh dari markas Real Sociedad. Tapi Barca dibayangi catatan buruk di kandang Sociedad.

Hasil seri melawan Malaga akhir pekan lalu membuat jarak poin Barca dengan Madrid melebar. Barca dengan 26 poin di posisi kedua kini tertinggal empat angka dari Madrid yang bertengger di puncak klasemen.

Akhir pekan ini, Madrid berpeluang untuk melanjutkan rangkaian kemenangannya sekaligus memantapkan posisi di puncak klasemen. Los Blancos ‘hanya’ akan menghadapi tim papan bawah, Sporting Gijon.

Sementara itu, Barca akan tandang ke markas Sociedad, Senin (28/11/2016) dinihari WIB. Agar tak kian tertinggal, Barca wajib membawa pulang tiga poin.

Tapi, mengalahkan Sociedad di kandangnya sendiri bukan perkara mudah untuk Barca. Blaugrana justru sudah cukup lama tidak menang di Anoeta. Terakhir kali mereka menang di markas Sociedad adalah pada Mei 2007. Setelahnya, Barca kalah lima kali dan sekali seri dari enam lawatan terakhir ke Anotea di La Liga.

Catatan buruk tersebut disadari oleh Lionel Messi. Oleh karena itu, agar tak makin tertinggal dari Madrid, Barca wajib tampil sebaik mungkin demi tiga poin.

“Ini akan jadi pertandingan sulit karena Real Sociedad adalah lawan yang berat,” ujar Messi seperti dikutip dari Football Espana.

“Mereka punya skuat yang bagus dan bermain sangat baik, seperti yang Anda lihat mereka ada di papan atas dan berjuang untuk zona Eropa. Demikian pula stadionnya yang selalu sulit untuk kami di mana kami tidak pernah menang dalam beberapa tahun terakhir.”

“Ini akan jadi pertandingan yang berat tapi kami harus menang untuk tetap menjaga jarak dengan Real Madrid yang unggul empat poin. Saya harap kami main bagus untuk meraih tiga poin,” katanya.

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply