Misi Bangkit Liverpool Diadang Rekor Buruk di Riverside

Setelah gagal menang di dua laga terakhir, Liverpool berharap bangkit saat menyambangi Middlesbrough. Namun, markas Middlesbrough tak ramah buat mereka.

Laju tak terkalahkan Liverpool terhenti usai 15 pertandingan lewat kekalahan mengejutkan 3-4 di kandang Bournemouth kendati sempat unggul 3-1 lebih dulu. Setelahnya, ‘Si Merah’ tergelincir lagi usai diimbangi West Ham 2-2.

Alhasil, Liverpool tercecer dari Chelsea dan Arsenal dalam perburuan gelar juara. Dengan koleksi 31 poin, The Reds terpaut tiga poin dari Arsenal di peringkat kedua dan berjarak enam poin dari Chelsea yang memuncaki klasemen.

Liverpool akan mencoba terhindar dari hasil mengecewakan ketiga kalinya berturut-turut saat menantang Middlesbrough di Riverside, Kamis (15/12/2016) dinihari WIB. Usaha Liverpool mendapatkan angka penuh diancam dengan statistik yang buruk di kandang lawan.

Dicatat Opta, Liverpool tidak pernah memenangi pertandingan liga di Middlesbrough sejak 2002 dengan empat kemenangan dan tiga kekalahan. Meski begitu, pertemuan terakhir kedua klub terjadi Piala Liga Inggris 2014 yang berakhir 2-2, dan Liverpool lolos berkat kemenangan adu penalti.

“Aku tidak frustrasi tentang Chelsea [memimpin], tapi mungkin karena kami tidak memenangi pertandingan yang seharusnya kami menangi. Tapi hal itu memang bisa terjadi di sepakbola, jadi hal tersebut tidak mempengaruhi tim,” ungkap gelandang Liverpool Sadio Mane kepada Sky Sports.

“Kami akan melakukan yang terbaik untuk menang di pertandingan berikutnya.”

“Memang tidak mudah. Kalau Anda berpikir Anda bisa menang setelah berpikir Anda bisa memenangi pertandingan, mencetak gol, dan menciptakan banyak peluang, dan kemudian tidak menang. Tentu tidak mudah, tapi kami tidak bisa fokus pada hal itu, karena kami masih punya banyak pertandingan tersisa di musim ini, masih panjang, dan kami coba menjalaninya satu laga demi satu laga.”

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply