Milan Dihukum karena Bertahan Terlalu Dalam

Milan Dihukum karena Bertahan Terlalu Dalam

AC Milan kebobolan gol penyama kedudukan di menit tiga injury time dalam laga dengan Lazio. Gennaro Gattuso menyebut itu terjadi karena mereka bertahan terlalu dalam.

Bertamu ke Stadion Olimpico, Senin (26/11/2018) dinihari WIB, Milan berhasil unggul lebih dulu meski dapat banyak tekanan. Tendangan Franck Kessie lebih dulu membentur pemain belakang Lazio untuk kemudian berbelok masuk ke gawang.

Rossoneri sepertinya akan bisa pulang dengan poin penuh. Namun di menit keempat injury time, dari total lima menit yang diberikan wasit, Lazio menyamakan kedudukan. Tendangan Joaquin Correa mengubah skor jadi 1-1.

“Itu bisa terjadi saat Anda memimpin di periode injury time dan (bertahan) sedikit lebih dalam. Francesco Acerbi yang membuat perbedaan, yang membuat kami kesulitan dengan fisiknya,” kata Gennaro Gattuso usai pertandingan.

Milan bertamu ke Lazio dalam kondisi tidak ideal lantaran diterpa badai cedera pemain. Pilihan Gattuso sangat terbatas lantaran Lucas Leiva, Alessio Romagnoli, Mateo Musacchio, Mattia Caldara, Lucas Biglia, dan Giacomo Bonaventura masih cedera. Sementara Gonzalo Higuain menjalani periode hukuman.

“Sekarang kami menatap ke depan dan berharap bisa memulihkan beberapa pemain yang cedera. Saya tidak berharap ada kabar positif dalam beberapa pekan ke depan, jujur saja. Jadi kami akan memberikan ruang buat mereka yang belum dapat banyak kesempatan main.”

“Tim ini mengeluarkan sesuatu yang spesial selama dalam kondisi sulit dan kondisinya bagus dalam mempersiapkan pertandingan ini. Kami tidak terburu-buru mendapatkan kembali pemain yang cedera, karena kami tak ingin cederanya berulang,” papar Gattuso dikutip dari Football Italia.

Hasil imbang dengan Lazio tak mengubah posisi Milan di urutan lima klasemen Liga Italia dengan poin 22. Sementara Lazio berada tepat di atas Milan dengan keunggulan satu angka.

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply