Mignolet Puas Bisa Gagalkan Tendangan Penalti Walcott

Penjaga gawang utama Liverpool Simon Mignolet menyatakan bahwa dirinya sangat senang bisa menepis eksekusi tendangan Theo Walcott pada laga akhir pekan lalu.

Pernyataan yang disampaikan pemain berusia 28 tahun tersebut, setelah sang kiper mampu membaca arah bola dengan tepat yang menuju sisi kiri gawang, saat melawan Arsenal yang berakhir dengan skor 4-3 di kompetisi Liga Inggris.

Laga yang berlangsung di stadion Emirates itu, kedua sejak awal jalannya pertandingan sudah saling melancarkan serangan dimana agar mereka bisa mencetak gol dan meraih kemenangan. Terbukti di menit ke 30 wasit langsung menunjuk titik putih usai Walcott dijatuhkan di kotak terlarang oleh Alberto Moreno, tetapi sang pemain yang sebagai algojo tidak mampu menjalankan tugasnya dengan baik karena mampu ditepis oleh Mignolet.

Namun, satu menit kemudian sang pemain mampu menjawabnya dengan sebuah gol usai bekerja dengan Alex Iwobi. Tetapi, The Reds mampu menyamakan kedudukan lewat aksi tendangan bebas Philippe Coutinho menjelang berakhir babak pertama.

Memasuki jalannya babak kedua, justru terjadi hujan gol dimana skuad asuhan Jurgen Klopp mampu memperbesar papan skor melalui Adam Lallana di menit ke 49, Coutinho di menit ke 56 serta Sadio Mane pada menit ke 63.

Tetapi ke unggulan jauh mereka tidak bertahan lama karena klub asal London Utara mampu memperkecil ketertinggalan masing-masing melalui Alex Oxlade Chamberlain dan Calum Chambers melalui sundulan kepala.

Hingga laga usai papan skor tidak berubah untuk kemenangan klub asal Merseyside dimana dengan hasil manis yang diraih kini membuat mereka berada di peringkat kedua klasemen sementara.

Sedangkan kekalahan yang diterima Arsenal membuat Arsene Wenger terus didesak untuk mundur dari kursi kepelatihannya.

Dan kiper asal Belgia tersebut mengungkapkan bahwa dirinya benar-benar senang mampu menepis dengan berada di posisi yang tepat.

“Saya senang dengan melakukan penyelamatan penalti,” ujar Mignolet

“Kami telah memperlajari dimana pemain menempatkan penalti tetapi sulit karena yang menjadi algojo bukan seperti biasanya dimana tidak tampil di lapangan.

“Kebetulan Walcott dan untungnya saya mengambil tempat yang tepat.

“Itu adalah bagaimana kami memulai beberapa tahun yang lalu kontra Stoke ketika kami menang dan terus menantang untuk gelar Liga Inggris.

“Yang paling penting adalah bahwa kami harus memulai dengan tiga poin.”

22 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply